Ahad 03 May 2020 09:25 WIB

Alasan Totti Dipilih Jadi Kapten Roma

Ketika dipercaya menjadi kapten tim utama AS Roma, Totti masih berusia 22 tahun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Baliho berukuran raksasa Francisco Totti diusung supporter AS Roma  pertandingan terakhir Francesco Totti bersama AS Roma melawan Genoa CFC di Stadion Olympico, Roma, Senin (29) dini hari.
Foto: Alessandra Tarantino/AP
Baliho berukuran raksasa Francisco Totti diusung supporter AS Roma pertandingan terakhir Francesco Totti bersama AS Roma melawan Genoa CFC di Stadion Olympico, Roma, Senin (29) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bek AS Roma, Aldair, mengungkapkan alasan mengapa ia memberikan ban kapten kepada Francesco Totti. Aldair yang merupakan kapten AS Roma sebelum Totti.

Ketika dipercaya menjadi kapten tim utama AS Roma, Totti masih berusia 22 tahun. "Saat itu para pemain melakukan voting untuk memilih kapten. Ada beberapa nama yang diajukan, tetapi mayoritas pemain memilih saya sebagai kapten," ungkap Aldair kepada ESPN Brasil, seperti dikutip dari Football Italia, Ahad (3/5).

"Namun saya pikir (ban kapten) waktu itu akan sangat berarti bagi Totti," tambah dia.

"Totti adalah pemain dengan talenta terbaik dan juga pendukung klub ini. Sangat penting baginya untuk menjadi kapten dan memimpin tim ini. Jadi saya menyerahkan ban kapten kepadanya," tuturnya.

Keputusan Aldair untuk menyerahkan ban kapten AS Roma kepada Totti terbukti merupakan pilihan yang tepat. Totti menjadi pemimpin AS Roma ketika mereka meraih scudetto Serie A musim 2000/2001.

"Saya membuat pilihan yang tepat. Totti adalah pemain yang tidak banyak bicara, seperti halnya saya. Kami hanya berbicara ketika dibutuhkan di ruang ganti," kata Aldair.

"Saya melihatnya berkembang dan tahu apa yang telah dia lakukan. Tidak banyak pemain di dunia ini yang seperti dia, yang selamanya bermain untuk satu klub," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement