Jumat 08 May 2020 11:02 WIB

Ayah Kedua Bantu Ronaldo Jadi Pemain Besar

Polesan Sir Alex Ferguson membantu Ronaldo sukses dalam kariernya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sir Alex Ferguson.
Foto:

Ketika Real Madrid tertarik mendapatkan tandangan Ronaldo, Ferguson mengetahui anak asuhnya itu memiliki impian berseragam Los Blancos. Ferguson pun tak menghalang-halangi Ronaldo hijrah ke Santiago Bernabeu.

Meski sudah menjadi bagian skuat Los Galacticos, Ronaldo tetap menjaga hubungan baik dengan Ferguson. Pada peresmian patung Sir Alex Ferguson pada 2012 di Old Trafford, Ronaldo melalui video memberikan penghormatan kepada mantan bosnya itu.

Dalam video tersebut, ia memulainya dengan meminta maaf tak bisa hadir karena jadwalnya yang padat. Ronaldo menyebut Ferguson pantas mendapatkan perlakuan istimewa dari publik Old Trafford mengingat apa yang dikerjakan selama membesut Setan Merah sangat luar biasa.

photo
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sir Alex Ferguson. - (REUTERS/Stefan Wermuth)

Ronaldo bahkan bercanda waktu itu dengan mengatakan "Saya berharap dapat melihat Anda segera, karena saya perlu melatih bahasa Inggris saya, bukan bahasa Skotlandia saya!"

Ronaldo kembali muncul lewat video ketika Ferguson menerima penghargaan khusus dari dari BBC yaitu Personality Diamond Award edisi ke-60. Dalam video tersebut, Ronaldo yang mempersembahkan satu gelar Liga Champions untuk MU menyebut Ferguson seperti ayahnya sendiri.

"Anda pantas mendapatkan penghargaan ini karena Anda adalah manajer yang fantastis, orang yang fantastis, dan yang nomor satu," kata dia.

Momen luar biasa keduanya juga tercermin saat kehidupan Ronaldo diangkat ke dalam film dokumenter pada 2015. Pada pemutaran perdana di London, Ferguson dan Ronaldo berjalan berdampingan di karpet merah. Kedunya tampak berseri-seri dan seperti ayah dan anak.

Ronaldo juga memberikan dukungan kepada Ferguson ketika sedang pendarahan otak pada 2018. Ia berdoa agar Ferguson kembali pulih. Ronaldo kemudian memposting kebersamaan mereka di instagram dengan captions “Pikiran dan doa saya bersama Anda, sahabatku, jadilah kuat, Bos!”

photo
Cristiano Ronaldo memosting salah satu fotonya bersama mantan pelatih legendaris MU Alex Ferguson di Instagram. - (Instagram/ @cristiano)

Ferguson berhasil sembuh dan kembali bertemu saat Juventus melawan MU di Old Trafford. Ronaldo mengunggah foto pertemuan tersebut  di Twitter pribadinya sambil menulis caption, “Seorang pelatih hebat dan di atas semua itu adalah pria yang luar biasa. Mengajari saya banyak hal di dalam dan di luar lapangan. Senang melihat Anda dalam kondisi yang baik, Bos!" tulisnya.

Ketika Ronaldo menerima penghargaan pemain terbaik Portugal ke-10 kalinya, giliran Ferguson memberikan ucapan selamat melalui video. Dalam video tersebut dia menyampaikan penyesalannya karena tak bisa hadir langsung. Namun Ferguson membawa ingatan perkembangan luar biasa Ronaldo sejak usia Ronaldo 17 tahun. Ferguson menyanjung Ronaldo sebagai manusia dan olahragawan fantastis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement