Rabu 13 May 2020 14:24 WIB

Ibrahimovic Terinspirasi The Last Dance

The Last Dance, Menyandingkan Gaya Kepemimpinan Michael Jordan dengan Ibrahimovic

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic usai kekalahan Milan 2-4 dari Inter.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Ekspresi penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic usai kekalahan Milan 2-4 dari Inter.

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan kekagumannya dengan film dokumenter The Last Dance. Film itu mengisahkan kehidupan bintang NBA Michael Jordan.

Dikisahkan, bagaimana kepemimpinan Jordan yang kerap melakukan konfrontasi. Jordan sempat bertengkar dengan pelatih Golden State Warriors Steve Kerr saat latihan.

Baca Juga

Hal itu kemudian diaminin oleh Ibrahimovic, yang punya gaya kepemimpinan yang sama dengan Jordan. ''Senang melihat The Last Dance. Sekarang kalian melihat bagaimana main bersama pemenang. Entah suka atau tidak,'' ungkap Ibra, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (13/5).

Pesepak bola asal Swedia ini Ibrahimovic mendapatkan pujian dari pelatih Stefano Piolo karena etos kerjanya. Bahkan, Pioli menyebut etos kerja mantan pemain Manchester United itu seperti peraih 20 kali pemenang grand slam Roger Federer.

Namun, Ibra juga kerap terlibat adu mulut dengan mantan rekan setim hingga mantan pelatihnya. Selama main di MLS bersama LA Galaxy, Joao Pedro mengatakan Ibrahimovic pernah mengancam akan 'membunuh' rekannya usai timnya dikalahkan Houston Dynamo. Bahkan, Sebastian Lletget juga mengaku, merasakan bagaimana frustasinya main bersama Ibra di LA Galaxy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement