Rabu 13 May 2020 17:06 WIB

Kenangan Bek yang Cetak Hattrick dari Tendangan Bebas

Selama karier di Serie A, Mihajlovic mampu mencetak 28 gol dari tendangan bebas.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Sinisa Mihajlovic
Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI
Sinisa Mihajlovic

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kenangan Sinisa Mihajlovic bersama Lazio tentu tidak pernah ia lupakan. Pemain asal Serbia ini menjadi spesialis tendangan bebas bahkan mampu mencetak hattrick saat membela Lazio.

Dilansir Football-Italia, Rabu (13/5), Lazio bertemu dengan Sampdoria pada 13 Desember 1998. Laga baru berjalan empat menit, sang wasit memberikan hadiah tendangan bebas bagi Lazio. Namun Stankovic yang didapuk menjadi eksekutor gagal menembus gawang Sampdoria.

Kesempatan tendangan bebas pun kembali muncul di menit 30, Mihajlovic menjadi eksekutor di titik bola yang hanya berjarak 25 meter dari gawang. Seolah-olah seperti penalti, rekannya pun memberikan kesempatan Mihajlovic untuk menendang langsung ke gawang. Gol pun tidak terhindarkan saat kiper Sampdoria gagal menyelamatkan gawang.

Delapan menit kemudian Palmieri mampu menyamakan kedudukan. Sebelum babak pertama usai, Lazio kembali unggul dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Mihajlovic, 2-1 atas keunggulan Lazio menutup babak pertama.

Pada menit ke-52, Mihajlovic mencetak hattrick. Meski Palmieri kembali memperkecil defisit gol empat menit kemudian.

Namun Sampdoria tidak ingin melepas keunggulan begitu saja. Setelah Mihajlovic mencetak hattrick, giliran Stankovic dan Marcelo Salas yang menyumbang dua gol di sisa pertandingan tersebut. Lazio pun mengakhiri laga atas Sampdoria dengan skor 5-2.

Mihajlovic dikenal sebagai spesialis tendangan bebas. Selama bermain di Serie A Italia, pria yang kini berusia 51 tahun itu mampu mencetak 28 gol dari tendangan bebas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement