Rabu 20 May 2020 04:17 WIB

Van Bommel Ingin Gantikan Pioli di Kursi Pelatih AC Milan

Sebagai pesepak bola, Van Bommel cukup mengenal Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mark van Bommel
Foto: EPA/Koen van Weel
Mark van Bommel

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mark van Bommel dikabarkan ingin melatih AC Milan. Saat ini arsitek tim asal Belanda itu sedang menganggur.

Musim lalu, Bommel membesut PSV Eindhoven. Namun sejak Desember 2019, eks Bayern Muenchen dan Barcelona berstatus agen bebas.

"Menurut Calciomercato, pihak Van Bommel menghubungi Milan. Mengajukan namanya sebagai calon pengganti Stefano Pioli," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (20/5).

Eks jurutaktik RB Leipzig, Ralf Rangnick, favorit sebagai penerus tugas Pioli. Tapi CEO Milan Ivan Gazidis bersedia mendengarkan kandidat lain.

Sebagai pesepak bola, Van Bommel cukup mengenal Milan. Saat masih aktif bermain, ia pernah memperkuat Rossoneri lebih dari setahun. Tepatnya dari Januari 2011 hingga April 2012.

Van Bommel tampil dalam 50 laga di berbagai ajang. Ia meraih scudetto dan Piala Super Italia dalam balutan kostum Il Diavolo.

Pada 2013, Van Bommel gantung sepatu di PSV. Lima tahun berselang yang bersangkutan menjadi asisten pelatih tim nasional Australia. Di tahun yang sama ia menuju PSV untuk menggantikan Philip Cocu. Baru semusim di klub yang membesarkan namanya sebagai pemain, Van Bommel akhirnya dipecat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement