Kamis 21 May 2020 18:54 WIB

Alasan Wilder Antuasias dengan Project Restart Liga Inggris

Wilder pun memberi hormat atas usaha keras yang dilakukan Liga Primer.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Pelatih Sheffield United, Chris Wilder memberikan pujian kepada usaha keras otoritas Liga Primer Inggris untuk mencoba kembali menggulir pertandingan sepak bola. Ia juga mengklaim bakal menerapkan latihan militer untuk para pemainnya.

Tim berjuluk the Blades merupakan satu dari sejumlah klub yang dipastikan bakal melanjutkan pelatihan secara kelompok pada 26 Mei nanti, menyusul penangguhan yang diberlakukan otoritas Liga Primer Inggris sejak bulan Maret lalu.

Wilder pun memberi hormat atas usaha keras yang dilakukan Liga Primer dalam upaya menjalankan Project Restart. Ia juga memuji seluruh stafnya di Sheffield yang bekerja tanpa lelah.

"Banyak kerja keras telah dilakukan di klub sepak bola baik pemain, pelatih, staf medis, dokter dan orang-orang di dalam dan sekitar klub untuk memastikan ini berjalan semulus mungkin, dan kami melewati langkah-langkah kecil ini untuk kembali ke pelatihan," kata Wilder dikutip Sky Sports, Kamis (21/5).

Lebih lanjut, Wilder menjelaskan sangat tidak mudah untuk kembali ke lapangan selepas pandemi corona ini. Apalagi, dalam hal standar tempat latihan Sheffield dibandingkan dengan tim yang telah berada di Liga Primer selama lima atau 10 tahun sangat berbeda.

"Ini adalah tantangan tim promosi ketika mereka datang ke kompetisi elit Inggris, akan selalu ada anggaran yang lebih besar dan lebih baik, tempat pelatihan, fasilitas, selalu akan ada tim yang memiliki perlengkapan lebih baik daripada yang lain," sambung dia.

Di sisi lain, pelatih 52 tahun mengaku tak perlu khawatir dengan kondisi kebugaran pemain setelah kurang lebih dua bulan berada di rumah. Baginya, menjalani satubsesi latihan kelompok secara penuh sudah cukup untuk mengetahui kondisi para pemainnya.

"Para pemain memiliki profesionalisme untuk memastikan mereka siap. Mereka telah menjaga diri mereka dalam kondisi yang brilian, mereka telah terjebak pada program mereka dan kembali dalam kondisi bagus. Kami telah menguji semuanya, mereka memiliki program individual."

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement