Sabtu 09 May 2020 09:18 WIB

Klub Penolak Kelanjutan Liga Primer Inggris akan Diultimatum

Penyelenggara Liga Primer Inggris masih kukuh ingin kompetisi tetap lanjut.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Enam klub Liga Primer Inggris dikabarkan bakal menerima peringatan dalam sebuah rapat pada Senin mendatang jika menolak kompetisi kembali bergulir. Mereka adalah Brighton Hove and Albion, West Ham United, Watford, Bournemouth, Aston Villa dan Norwich City.

Mereka disebut menolak usulan proposal yang menyebut sisa kompetisi akan digelar di tempat netral, sehingga tidak ada sistem kandang dan tandang seperti sebelumnya. Posisi keenam tim tersebut yang rendah di klasemen ditengarai menjadi alasan mereka untuk enggan meneruskan kompetisi.

Sejauh ini, penyelenggara Liga Primer Inggris masih berencana melanjutkan kompetisi meski harus selesai berhimpitan dengan gelaran musim 2020/21. Dimulainya Bundesliga Jerman pekan depan akan dijadikan acuan sukses atau tidaknya mengembalikan liga.

Pundit sepak bola Inggris, Jamie Carragher menyayangkan sikap keenam tim yang menolak penyelesaian kompetisi. Ia berpendapat, semua klub berhak mengutarakan sikap selama memiliki alasan yang logis.

"Beberapa pekan yang lalu saya menulis artikel surat kabar tentang enam klub terbawah yang menyuarakan liga tidak boleh berlanjut, mereka punya alasan yang sah," kata mantan bek Liverpool itu mengawali, seperti dikutip Sky Sports.

Carragher tidak sepakat ketika enam klub beralasan liga tidak boleh berlanjut karena terancam degradasi. Namun di sisi lain, enam tim itu sepakat melanjutkan liga di tempat yang netral jika sistem degradasi dihapuskan.

“Saya pikir mereka kehilangan sedikit simpati. Tim-tim di bawah yang telah berdebat tentang alasan yang berbeda dan sah mengapa mereka tidak boleh bermain. Tapi begitu degradasi dihapuskan, mereka setuju saja, itu bukan sikap yang baik," ujar dia.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement