Sabtu 06 Jun 2020 15:50 WIB

Cedera Paha, Messi Dipastikan Absen Latihan

Messi hanya hadir dalam dua kali latihan pada Senin dan Selasa pekan ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sriekr Barcelona Lionel Messi pada laga El Classico di  Santiago Bernabeu Stadium, Madrid,Spanyol, Ahad (1/2)
Foto: Manu Farnandez/AP
Sriekr Barcelona Lionel Messi pada laga El Classico di Santiago Bernabeu Stadium, Madrid,Spanyol, Ahad (1/2)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kapten Barcelona, Lionel Messi dikabarkan absen dalam latihan tim, Jumat (5/6) akibat cedera paha ringan. Ia juga sudah absen dalam beberapa latihan karena persoalan fisiknya. 

Blaugrana sudah memulai latihan penuh sejak Senin lalu setelah seluruh aktivitas berhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus corona. La Liga Spanyol dikabarkan  bakal kembali bergulir pada 11 Juni mendatang. 

Messi hanya hadir dalam dua kali latihan pada Senin dan Selasa pekan ini. Namun, bintang lapangan berusia 32 tahun itu tidak hadir dalam dua sesi latihan berikutnya. 

Meski sedang cedera, pihak klub menyatakan Messi akan kembali berlatih dalam beberapa hari mendatang. Itu artinya, striker asal Argentina itu dapat tampil menghadapi Real Mallorca, 13 Juni mendatang. 

"Kapten Barca memiliki cedera ringan di otot paha kanannya. Jumat ini ia sudah melakukan pencegahan semua risiko jelang laga perdana La Liga yang tinggal delapan hari lagi. Ia diharapkan dapat kembali tampil dalam beberapa hari mendatang," bunyi pernyataan resmi klub, dikutip ESPN, Sabtu (6/6). 

Barca sedang memburu titel La Liga ketiga mereka secara beruntun. Di klasemen sementara musim ini, mereka berada di puncak klasemen dan unggul dua poin dari Real Madrid dengan sisa 11 pertandingan. Messi pun masih menjadi top skorer liga dengan torehan 19 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement