Selasa 09 Jun 2020 19:56 WIB

Dovizioso Belum Menentu di Ducati

Ada Miller yang kemungkinan akan mengambil tempat Dovizioso.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Andrea Dovizioso
Foto: EPA-EFE
Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Masa depan Pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso di Tim Ducati untuk tahun 2021 dan 2022 akan ditentukan sebelum pembuka musim ini. Rencananya, balapan 2020 akan dimulai di sirkuit Jerez, Spanyol bulan depan.

Andrea Dovizioso adalah Pembalap Ducati yang paling sukses sejak Casey Stoner dan mampu mengimbangi Marc Marquez selama tiga musim terakhir. Ia mammpu menempati Runner-up. Dengan hasil ini logisnya Dovizioso dan Ducati melanjutkan kemitraan mereka di luar musim 2020 nyang terganggu karena pandemi corona.

Namun, tim pabrikan biasanya fokus pada pengamanan pengendara mereka terlebih dahulu. Ducati baru saja mendatangkan Jack Miller ke tim. Pembicaraan Ducati-Dovizioso telah mencapai semacam kebuntuan.

Tapi skenario yang paling mungkin tetap menjadi kontrak baru Ducati untuk Dovizioso, dengan keputusan akhir diharapkan sebelum pembuka musim di Jerez pada 19 Juli.

"Kami berbicara dengan Ducati dan kami harus tahu tentang Dovi tinggal selama 2021 dan 2022 sebelum kita pergi balap," kata manajer Dovizioso, Simone Battistella, kepada Crash, Selasa (9/6).

Perpanjangan dua tahun - Miller memiliki kontrak satu tahun, dengan opsi untuk 2022 - berarti Dovizioso menghabiskan setidaknya sepuluh musim sebagai pebalap Ducati MotoGP.

Sementara itu, rekan setimnya saat ini Danilo Petrucci adalah di antara mereka yang menunggu Dovizioso dalam menentukan keputusan. "Ini adalah papan catur, yang pertama melewati Dovi," kata Petrucci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement