Sabtu 13 Jun 2020 10:56 WIB

Milan Gagal ke Final, Pioli Kecewa

Sangat disayangkan karena Coppa Italia adalah target kami.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Ekspresi pelatih AC MIlan, Stefano Pioli pada laga Derbi Dela Madonnina. Milan kalah dari Inter pada laga, Senin dini hari.
Foto: EPA-EFE/Matteo Bazzi
Ekspresi pelatih AC MIlan, Stefano Pioli pada laga Derbi Dela Madonnina. Milan kalah dari Inter pada laga, Senin dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli kecewa berat. Timnya gagal lolos ke final Coppa Italia musim 2019/2020.

Dalam dua leg kontra Juventus, Milan tak pernah mengalami kekalahan. Pertemuan pertama di San Siro berkesudahan imbang 1-1. Teranyar, leg kedua di Turin. Skor 0-0 tercipta dalam duel di Allianz Stadion, markas Juve, Sabtu (13/6) dini hari WIB.

"Sangat disayangkan karena ini (Coppa Italia) adalah target kami. Sekarang kami harus lolos ke Liga Europa melalui Serie A," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

Ia melihat anak asuhnya terlalu naif dalam beraksi. Dalam laga terkini, Milan nyaris kebobolan lewat penalti Cristiano Ronaldo. Beruntung bagi kubu tamu, tendangan Ronaldo pada menit ke-16, membentur tiang gawang.

Semenit kemudian, Rossoneri bermain dengan 10 orang. Ante Rebic mendapat kartu merah usai melakukan pelanggaran keras pada bek Bianconeri, Danilo da Silva. Saat kekurangan personil, Milan bisa menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Artinya, tim tersebut memiliki potensi berbuat lebih. Itu yang digarisbawahi Pioli sebagai bahan evaluasi.

"Sekarang kami membutuhkan konsistensi. Sejauh musim ini berjalan, kami belum membawa pulang hasil yang layak kami dapatkan. Penyelesaian akhir kami belum maksimal," ujar allenatore 54 tahun itu.

Dengan mengantongi 36 poin, Milan yang berada di posisi ketujuh tertinggal tiga angka dari Napoli di tangga keenam. Syarat meraih tiket Liga Europa, harus finish di peringkat kelima dan keenam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement