Selasa 16 Jun 2020 09:14 WIB

Arteta Akan Ada Kabar Baik Soal Kontrak Aubameyang

Arteta mengaku senang terhadap performa dan sikap Aubameyang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Arsenal Pierre Emerick Aubameyang.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penyerang Arsenal Pierre Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta yakin pihak klub akan memberi sinyal positif terkait Pierre-Emerick Aubameyang agar diikat kontrak jangka panjang. Sebab, belum ada kejelasan soal masa kerja striker asal Gabon itu meski akan habis pada musim panas tahun depan. 

"Kami sudah melalui banyak diskusi dengan Pierre, keluarganya dan agennya. Saya sangat yakin kami bisa menemui kesepakatan yang adil untuk semua pihak," kata Arteta seperti dilansir Sky Sports, Selasa (16/6). 

Dia mengatakan, ini adalah tanggung jawab ia dan jajaran pelatih untuk membuat Auba tetap nyaman dalam menjalani karier.

"Untuk membuatnya tetap berharga, ia harus merasa dimiliki dan diinginkan oleh kami. Ia harus percaya bahwa klub ingin tetap menjadikannya pemain kunci," ucapnya. 

Arteta mengaku senang terhadap performa dan sikap Aubameyang. Ia mengeklaim, memiliki hubungan yang erat antara pemain dan pelatih. Atas dasar itu, Arteta yakin Aubameyang ingin tetap berseragam The Gunners. 

Pandemi virus corona yang memperngaruhi dinamika sepak bola Inggris menjadi alasan Arteta atas ketidakpastian masa depan Aubameyang. 

"Kami harus melakukan segalanya dengan cepat dengan saling berkomunikasi. Beberapa waktu terakhir memang menyebabkan segalanya menjadi tidak pasti," kata dia. 

Sejak tiba di Emirates Stadium pada 2018, Aubameyang sudah mencetak 61 gol dari 91 penampilannya. Meski sudah berusia 31 tahun, Aubameyang masih diterpa rumor soal kepindahannya ke klub lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement