Selasa 16 Jun 2020 12:33 WIB

Serie A Musim 2020/21 Direncakan Bergulir 12 September

Pemilihan tanggal 12 September berdasarkan permintaan klub peserta liga.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo Serie A Liga Italia
Foto: forzaitalianfootball.com
Logo Serie A Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Serie A Italia musim 2020/21 direncanakan bergulir pada 12 September, bersamaan dengan berakhirnya musim kompetisi divisi Primavera dan perpanjangan bursa transfer. 

Seperti dilansir Football Italia, Selasa (16/6), penyelenggara Serie A Italia sudah menggelar diskusi dan berkemungkinan sudah dapat mengambil keputusan pada Kamis (18/6) mendatang. 

Sementara berdasarkan laporan Sky Sport, pemilihan tanggal 12 September berdasarkan permintaan klub peserta liga. Sebelum keputusan jadwal musim depan diresmikan, UEFA lebih dulu meminta seluruh agenda kompetisi diselesaikan. 

Seluruh kontrak peminjaman pemain berakhir pada 30 Juni, perpanjangan kontrak hak sikar berakhir pada 30 Agustus, sehingga September dianggap ideal untuk memulai lembaran baru. Namun, masa tenggat kontrak peminjaman pemain tidak berlaku untuk peminjaman pemain dari atau ke klub negara lain. 

Serie A Italia baru kembali dimulai pada 21 Juni mendatang dengan laga Parma melawan Torino sebagai pembuka. Kompetisi resmi Italia yang sudah bergulir sejauh ini hanya Coppa Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement