Rabu 17 Jun 2020 17:45 WIB

Liga Inggris Kembali (2): Sengit Menuju Eropa

Pertempuran meraih tiket menuju kompetisi Eropa dipastikan akan berlangsung sengit.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Selebrasi pemain Manchester United (MU). MU akan bersaing dengan tim-tim lain berebut tiket Liga Champions musim depan.
Foto:

Wolverhampton Wanderers (6) - 43 poin

Mengawali kompetisi dengan performa melambat, tim asuhan Nuno Espirito Santos kembali ke penampilan terbaiknya. Mereka seperti MU yang berambisi tampil di Eropa musim depan. Untuk sementara posisi mereka lebih baik dibandingkan musim lalu yaitu ketujuh.

Hasil imbang tanpa gol melawan Brighton dalam pertandingan terakhir merupakan kesempatan yang disia-siakan. Sebelum itu mereka tak terkalahkan dalam tiga pertandingan melawan rival di Eropa. Tetapi mereka menunjukkan kemauan dan kemampuan untuk bangkit.

Sheffield United (7) - 43 Poin

Kejutan musim ini mungkin bisa disematkan kepada Sheffiekd. Bahkan mereka bisa naik ke posisi kelima pekan ini jika berhasil mengalahkan Aston Villa dan hanya terpaut dua poin dari Chelsea di urutan keempat.

The Blades masih memiliki pertandingan melawa the Blues, MU, Wolves, Tottenham dan Leicester. Jika mereka berhasil mengalahkan mereka maka tiket bermain di Eropa akan mereka dapatkan.

Tottenham Hotspur (8) - 41 Poin

Dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir mereka dari Chelsea dan Wolves merupakan pukulan besar bagi Tottenham terutama menjaga harapan mereka tampil di Eropa musim depan. Ketika Jose Mourinho mengambil alih klub, the Lilywhites berada di urutan ke-14. Mou juga harus dihadapkan dengan beberapa pemain yang cedera.

Tottenham membutuhkan kualitas tim di atas tim lain jika ingin mengamankan tiket Liga Champions untuk lima musim berturut-turut. Mendapatkan tiga poin ketika melawan MU, Jumat mendatang adalah keharusan.

Arsenal (9) - 40 Poin

The Gunners adalah satu-satunya tim yang belum pernah kalah pada 2020 dan memiliki peluang untuk bermain di Eropa musim depan. Tim asuhan Mikel Arteta terpaut delapan poin dari Chelsea namun jarak itu bisa terpangkas jika meraih kemenangan di Etihad.

Serangkaian pertandingan beruntun melawan Wolves, Leicester dan Tottenham kemungkinan akan menentukan musim mereka. Namun kabar masa depan Pierre-Emerick Aubameyang dinilai turun mempengaruhi ruang ganti mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement