Jumat 03 Jul 2020 08:55 WIB

Kalah dari Udinese, Pelatih AS Roma Gusar

Aku harus menjadi orang pertama yang mengubah situasi ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca memberikan peringatan kepada anak asuhnya pasca kekalahan 2-0 atas Udinese dalam lanjutan Serie A Italia, Jumat (3/7) dini hari WIB bahwa musim belum berakhir. Ia meminta pasukannya bertarung hingga musim ini selesai.

Kekalahan itu merupakan yang kedua secara beruntun diterima oleh Srigala Roma. Ini sekaligus mengakhiri harapan mereka meraih tiket Liga Champions musim depan. Mereka kini berada di urutan kelima dengan nilai 48 poin atau terpaut 12 poin dari Atalanta di urutan keempat.

"Aku akan membuat pilihan yang sama lagi,"kata Fonseca setelah pertandingan dilansir dari Football Italia.

Fonseca mengklaim ada pemainnya yang tidak dalam kondisi fit pada pertandingan tersebut. Ia juga menilai timnya memulai pertandingan tidak baik. Setelah kebobolan gol pertama dan kartu merah, timnya merasa sulit meraih kemenangan.

Meski demikian, Fonseca tak  menyesali dengan hasil buruk tersebut. Namun ia berjanji hasil tersebut bukan akhir segalanya. Fonseca tetap memiliki tujuan ke depannya yaitu memenangkan pertandingan di sisa musim ini. Ia pun menerima setiap kritik yang datang ketika mendapatkan hasil buruk.

“Aku harus menjadi orang pertama yang mengubah situasi ini. Bagi saya, penting untuk mengubah hasil yang kami dapatkan dan menemukan kembali cara bermain kami,” ujarnya.

Ia menegaskan saat ini yang ditekankan kepada seluruh orang di AS Roma adalah mereka harus berjuang sampai akhir. Semangat ambisius harus ditanamkan pada diri setiap pemain. Ia menegaskan bahwa mempercayai semua pemain dapat memberikan kontribusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement