Ahad 05 Jul 2020 15:46 WIB

Ini Alasan Juventus Kejar Edin Dzeko

Sarri menginginkan bomber baru, mengantispasi hengkangnya Gonzalo Higuain

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Edin Dzeko
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Edin Dzeko

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar mengejutkan datang dari Italia. Ini masih seputar Juventus. Raksasa Negeri Spageti sedang mencari pemain nomor sembilan anyar. Radar si Nyonya Tua mengarah pada penyerang AS Roma, Edin Dzeko.

Pelatih Bianconeri, Maurizio Sarri menginginkan bomber baru, mengantispasi hengkangnya Gonzalo Higuain. Belum diketahui seperti apa keputusan Higuain nantinya. Namun Juventus sudah ancang-ancang mencari pengganti yang bersangkutan.

"Menurut Tuttosport, Juve bisa memenuhi keinginan Sarri dengan mendatangkan Dzeko pada bursa transfer musim panas ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (5/7).

Dzeko salah satu pemain yang selalu dikagumi Sarri. Kendati demikian, tetap saja, rumor ini sulit dipercaya. Pertama, eks Manchester City itu sudah berusia 34 tahun. Tim seperti Juventus cenderung mencari pemain muda berkualitas.

Berikutnya, Dzeko adalah kapten AS Roma. La Maggica salah satu rival Juve dalam beberapa tahun terakhir. Namun situasi terkini memungkinkan tim ibukota melepas bomber mereka ke Turin.

"Roma mengalami kesulitan keuangan. Salah satu solusinya dengan menjual andalan mereka tersebut," tambah laporan dari Football Italia.

Menurut Tuttosport, kedua kubu sedang bernegosiasi. Kendati telah memasuki usia senja, Dzeko masih bertaji. Sejauh musim 2019/2020 berjalan ia sudah mencetak 17 gol dari 35 penampilan bersama I Lupi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement