Selasa 07 Jul 2020 14:01 WIB

Wilder Kampanyekan Sheffield tak Lagi Terjun Bebas

Wilder menyanjung dampak positif pelatih Wolves Nuno Espirito Santo.

Pelatih Sheffield United, Chris Wilder.
Foto: AP/Michael Regan/POOL GETTY IMAGES
Pelatih Sheffield United, Chris Wilder.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sheffield United sudah tidak lagi dalam keadaan terjun bebas. Skuat asuhan Chris Wilder itu telah memantapkan kapalnya setelah serangkaian hasil buruk selama restart Liga Primer Inggris.

"Sheffield akan berusaha mempertahankan momentum saat menghadapi Wolverhampton Wanderers Rabu (8/7) nanti dalam pertandingan Liga Primer Inggris," kata Wilder seperti dikutip Reuters, Selasa (7/7).

Sheffield menempati peringkat kedelapan dalam klasemen dengan 48 poin hasil dari 33 pertandingan. The Blades hanya memetik satu poin dari tiga pertandingan liga pertamanya pasca-jeda kompetisi selama tiga bulan akibat Covid-19. Termasuk kekalahan telak 0-3 melawan Manchester United.

Sheffiled juga tersingkir dari Piala FA setelah takluk 1-2 pada perempat final melawan Arsenal sebelum bangkit untuk menang 3-1 melawan Tottenham Hotspur dan seri 1-1 melawan Burnley.

"Segalanya akan meningkat semenjak di Old Trafford, tetapi kami sudah memperlihatkan sinyal saat melawan Arsenal, mengambil langkah saat melawan Spurs dan Burnley, lalu memetik empat poin dari dua pertandingan," kata Wilder. "Ini semua langkah yang bagus dan kami harus berada dalam keadaan terbaik ketika melawan Wolves."

Sheffield akan menghadapi Wolves yang menduduki peringkat keenam dalam klasemen dengan 52 poin atau tiga poin di bawah Manchester United dan lima poin dari peringkat keempat Chelsea.

Wilder menyanjung dampak positif pelatih Wolves Nuno Espirito Santo yang timnya masih berada di Divisi II Liga Championship ketika pelatih asal Portugal itu mulai menjabat pada 2017. Kini Wolves bertarung berebut jatah Liga Champions.

"Saya menaruh hormat besar kepada dia, timnya memainkan sepak bola yang menakjubkan," kata Wilder. "Wolves sudah menempatkan diri dalam posisi yang cemerlang. Saya sudah sering melihat mereka di Championship, mereka selalu menjadi calon klub Liga Primer."

Wilder memastikan John Lundstram dan John Fleck absen dalam laga melawan Wolves, tetapi bek Jack O'Connell yang baru sembuh dari cedera sudah siap diturunkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement