Jumat 10 Jul 2020 23:22 WIB

Mantan Bek Liverpool tak Yakin Alcantara Cocok di Liverpool

Menurutnya, pemain blasteran Spanyol-Brasil lebih cocok kembali ke La Liga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Thiago Alcantara (kiri) berusaha melewati pemain Anderlecht.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Thiago Alcantara (kiri) berusaha melewati pemain Anderlecht.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan bek kiri Liverpool, Christian Ziege meragukan kabar mengenai ketertarikan juara Liga Inggris tersebut terhadap gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara. Sebuah laporan menyebutkan The Reds sudah melakukan negoisasi untuk melakukan kesepakatan biaya transfer 35 juta Euro untuk Thiago.

Namun Ziege tak yakin Thiago akan sukses jika merumput di Liga Inggris. Menurutnya, pemain blasteran Spanyol-Brasil lebih cocok kembali ke La Liga. Thiago bergabung dengan Bavarian pada 2013 dari Barcelona. Dalam beberapa kesempatan Thiago juga dikaitkan akan kembali direkrut oleh Blaugrana. Namun sepertinya untuk kembali ke Camp Nou peluangnya sangat kecil mengingat posisinya sudah diisi pemain lain.

"Saya harus mengatakan saya suka pemain ini - dia adalah pemain yang fantastis tetapi saya tidak yakin dia cocok dengan Liga Premier dan gaya bermain Klopp," kata Ziege dalam wawancara eksklusif dengan Caught Offside, dilansir dari football espana, Jumat (10/7).

Ziege menilai, Thiago sudah berada di tempat yang bagus saat ini bersama Bayern. Namun ia menegaskan jika ingin hengkang maka kembali ke Spanyol merupakan pilihan bagus dibandingkan ke Liga Inggris.

Kontrak Thiago bersama Bayern akan berakhir pada musim panas 2021. Klub menginginkan pemain 29 tahun tersebut memperpanjang kontraknya. Namun Thiago belum memberikan keputusan hingga saat ini.

Bayern sempat mendesak agar Thiago segera memberikan keputusan sebelum tahun ini berakhir. Itu karena Bayern tak ingin melepasnya tanpa mendapatkan apa-apa. Musim ini, Thiago telah tampil sebanyak 36 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol serta dua assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement