Ahad 12 Jul 2020 18:00 WIB

Jelang Putusan Banding, Pep: City Layak ke Liga Champions

Pep Guardiola melihat bagaimana pemainnya berjuang di lapangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: REUTERS/Peter Powell/Pool
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyatakan, timnya pantas mendapatkan tempat Liga Champions musim depan. Ini setelah City memastikan diri finis di posisi runner-up Liga Primer Inggris usai membantai Brighton and Hove Albion 5-0, di Stadion Falmer, Ahad (12/7) dini hari WIB.

City jelang putusan banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), Senin (13/7), terkait larangan tampil dua tahun di kompetisi Eropa karena dugaan pelanggaran lisensi klub dan financial fair play (FFP).

Guardiola mengatakan, pemainnya layak bermain di kompetisi Eropa musim depan. Hal tersebut setelah mantan pelatih Barcelona itu melihat bagaimana pemainnya berjuang di lapangan.

"Hari ini kami mencapai satu tantangan yang luar biasa, yaitu kualifikasi untuk Liga Champions secara matematis. Itulah tantangan yang merupakan persyaratan minimal untuk klub ini. Dan para pemain ini telah melakukannya selama enam atau tujuh tahun terakhir,” kata Guardiola dilansir dari Skysports.

Guardiola berharap UEFA membolehkan City berlaga di kompetisi Eropa karena para pemainnya layak mendapatkannya. Keputusan CAS tentang banding City akan diketahui pada Senin (13/7) pagi. City sejauh ini selalu membantah tudingan UEFA terkait pelanggaran yang dituduhkan. Guardiola optimistis banding City akan diterima.

"Apa yang kami lakukan adalah memenangkan kualifikasi kami di lapangan. Tidak ada yang bisa meragukan ini. Secara umum level yang kami mainkan hari ini sangat mirip sepanjang musim dan sekarang kami akan menunggu hingga Senin ketika keputusan UEFA akan diambil,” kata Guardiola menegaskan.

Bicara mengenai harapannya meraih trofi musim ini, Guardiola hanya ingin mengincar trofi Liga Champions dan Piala FA. Di Liga Champions, Raheem Sterling dan kawan-kawan untuk sementara unggul agregat 2-1 atas Real Madrid pada babak 16 besar. City akan memainkan leg kedua Agustus mendatang. Sedangkan di Piala FA, the Citizens tembus ke semifinal.

Guardiola juga menyampaikan senang atas kemenangan besar melawan Brighton. Tak hanya angka, ia senang karena timnya bermain di level yang diinginkannya. Ia mengklaim City berada pada level bagus dan siap memainkan pertandingan sisa Liga Primer dan Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement