Selasa 14 Jul 2020 00:20 WIB

Pioli: Lawan Napoli Pertandingan Sulit

Pioli menegaskan saat ini yang harus dilakukan adalah bagaimana tim ini berkembang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku pertandingan melawan Napoli yang berakhir imbang 2-2 merupakan lawan sulit. Lawan mempunyai kualitas yang baik.

Ia bersyukur dapat membawa pulang satu poin walaupun pada babak pertama penuh dengan tantangan. “Dalam pertandingan ini, jika Anda bisa bersatu dan mengatasi kesulitan saat, Anda memiliki kesempatan untuk membawa pulang hasil,” ujarnya dilansir dari gianlucadiamarzio, Senin (13/7).

Baca Juga

Pioli memuji kinerja anak asuhnya. Seperti kepada Zlatan Ibrahimovic yang selalu menginginkan hasil terbaik buat tim. Dia selalu tak bahagia ketika Milan tak mendapatkan kemenangan. Hal tersebut cirri pemain yang luar biasa.

Begitu juga dengan Franck Kessie dan Ismael Bennacer yang menunjukkan kinerja bagus. Menurut Pioli mereka bermain sangat baik. Piolo pun langsung membidik poin lain pada pertandingan berikutnya. Ia mengatakan akan melakukan beberapa perubahan.

"Saya selalu yakin dengan kualitas tim dan pemain saya. Butuh waktu untuk membangun filosofi bermain, dan sekarang kami sadar akan level kami,” tuturnya.

Pioli menegaskan saat ini yang harus dilakukan adalah bagaimana tim ini terus berkembang sehingga menghasilkan hasil yang positif. Ia juga harus mengatur pemainnya agar tak kelelahan seperti yang terlihat dalam pertandingan tersebut.

Pioli juga berkomentar mengenai masa depannya di San Siro. Ia mengakui banyak yang menanyakan tentang hal tersebut. Namun Pioli tak ingin memikirkan itu. Baginya yang terpenting saat ini adalah menyelesaikan musim dengan baik.

“Sulit bagi kami manajer juga, untuk memikirkan satu pertandingan setiap tiga hari. Saya hanya ingin berkonsentrasi di lapangan,” Pioli menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement