Selasa 14 Jul 2020 16:51 WIB

Solskjaer Ungkap Peran CR7 Saat MU Boyong Bruno Fernandes

Ronaldo merekomendasikan pembelian Fernandes.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) terus mengalami peningkatan usai kedatangan Bruno Fernandes Januari lalu. Hadirnya Fernandes di Old Trafford ternyata tak terlepas dari peran Cristiano Ronaldo.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan, Ronaldo merekomendasikan pembelian Fernandes. Pemain internasional Portugal itu menambah kreativitas di lini tengah United untuk menopang penyerang dalam mencetak gol.

Solskjaer mengatakan, sebelum merampungkan transfer Fernandes, ia menghubungi mantan pemain MU Patrice Evra dan Ronaldo. Dari sana, CR7, julukan Ronaldo, memberikan rekomendasi yang menarik dan efektif untuk membuat Ole tak ragu memboyongnya ke Liga Primer Inggris.

''Saya mencoba menghubungi Cristiano Ronaldo dan rekomendasinya jelas membuat Bruno Fernandes memberikan manfaat yang baik,'' ujar Ole dikutip dari Sportskeeda, Selasa (14/7).

photo
Cristiano Ronaldo - (EPA-EFE/LUCA ZENNARO)

Ronaldo menjadi pemain kelas dunia saat membela United di awal kariernya. Kapten timnas Portugal itu pun sempat satu ruang ganti dengan Solskjaer selama beberapa periode di MU dan menjalin hubungan yang baik.

Oleh karena itu, tidak sulit bagi Ole untuk berkomunikasi dengan Ronaldo untuk meminta saran, apakah keputusannya membawa Fernandes sudah tepat atau tidak.

Alhasil, sejak kedatangan Fernandes, MU kini belum terkalahkan dalam 18 pertandingan di semua kompetisi. Sehingga membuat Iblis Merah kini berpeluang besar lolos ke Liga Champions, setelah awal musim 2019/2020 terseok-seok karena minimnya stok pemain berkualitas dan sejumlah penggawa inti yang cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement