Senin 20 Jul 2020 09:37 WIB

Diimbangi Roma, Conte Puas Inter Raih Tiket Liga Champions

Inter juga masih berkesempatan raih scudetto.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inter Milan Victor Moses (kiri)  tergelatak di tanah setelah diganjal oleh pemain Roma Leonardo Spinazzola (kanan) pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan FC Inter di stadion Olimpico di Roma, Italia, Ahad (19/7/2020).
Foto: EPA -EFE / RICCARDO ANTIMIANI
Pemain Inter Milan Victor Moses (kiri) tergelatak di tanah setelah diganjal oleh pemain Roma Leonardo Spinazzola (kanan) pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan FC Inter di stadion Olimpico di Roma, Italia, Ahad (19/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA --Antonio Conte harus puas Inter Milan hanya membawa pulang satu poin dari stadion Olimpico, setelah ditahan imbang 2-2 oleh Roma, Senin (20/7) dini hari WIB. Satu poin ini memang tidak cukup untuk membuat Inter mendekati Juventus di puncak klasemen Serie A. Namun, Inter secara matematis sudah dipastikan lolos ke Liga Champions, dengan selisih 14 poin dari Roma di peringkat kelima.

Inter sempat unggul lebih dulu melalui sundulan Stefan de Vrij. Namun, Leonardo Spinazzola dan Henrikh Mkhitaryan membuat tuan rumah membalikkan keadaan. Romelu Lukaku pun akhirnya menyelamatkan muka Inter lewat titik putih. Namun Conte tak menyesali hasil imbang 2-2 ini. Menurutnya, Roma adalah klub yang telah melakukan sesuatu yang sangat baik. 

''Di samping peringkat kedua, jika kalian lihat gol yang (kami) cetak dan kebobolan, kami berada di Liga Champions dengan empat laga sisa dan 14 poin dari peringkat kelima,'' kata Conte, dikutip dari Football Italia, Senin (20/7).

Menurutnya, Inter mengawali kompetisi dengan tujuan yang sama dengan Roma dan Napoli. Sehingga, meski tak juara, lolos ke Liga Champions sudah cukup bagi Inter. Sebab, ia menilai persaingan di Serie A sangat ketat dan semua klub menyiapkan diri untuk menjalani musim kompetisi. 

''Jika orang bilang Inter tak sesuai harapan, lalu apakah kalian akan mengatakan hal yang sama ke tim lain yang tidak finis di empat besar?,'' ujar Conte.

Inter memang masih punya peluang juara. Nerazzurri berjarak lima poin dari Juve. Namun Si Nyonya Tua masih punya satu pertandingan di tangan. Walaupun, posisi runner-up Inter bisa terancam jika Lazio menang Juve. Karena poinnya akan sama-sama 62. Namun di sisi lain, persaingan memperebutkan scudetto juga kian ketat, karena Inter dan Lazio jadi sama-sama berjarak lima poin dari Juve.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement