Selasa 21 Jul 2020 22:20 WIB

Lupakan Kekalahan dari Chelsea, MU!

Pada babak empat besar Piala FA, Manchester United dikalahkan Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP/Glyn Kirk
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membakar semangat anak asuhnya. MU baru saja gagal ke final Piala FA. Pada babak empat besar, United dikalahkan Chelsea.

Solskjaer memahami ada kekecewaan di kamar ganti mereka. Namun itu bukan akhir dari segalanya. Sang arsitek mengalihkan fokus MU ke laga lanjutan.

"Kekalahan bukan akhir dunia. Ini akhir dari impian kami meraih Piala FA. Sekarang menjadi hal biasa, dan konsentrasi kami menuju pertandingan berikutnya," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (21/7).

MU akan bertemu West Ham United pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (23/7) dini hari WIB. Sebelum ditumbangkan Chelsea, United belum terkalahkan dalam 18 laga beruntun.

Hitungannya dari berbagai kompetisi. Solskjaer merasa timnya pernah mengalami kemunduran lebih dari apa yang baru saja tersaji. Menurut dia, justru timnya dalam tren positif.

"Kami pernah kalah di pertandingan besar, dan kami telah membalikkannya. Itu yang perlu kami lakukan sekarang," ujar juru taktik 47 tahun itu.

Kemenangan atas the Hammers bisa membuat Iblis Merah menembus zona big four Liga Inggris. Pasalnya, Leicester City baru saja tumbang di markas Tottenham Hotspur, beberapa hari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement