Rabu 22 Jul 2020 23:30 WIB

Degradasi Tidak Halangi Norwich Datangkan Pemain Anyar

Placheta adalah pemain baru kedua yang dibeli Norwich setelah Jacob Sorensen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Perkelahian yang melibatkan pemain Sunderland dan Norwich City
Foto: AP Photo
Perkelahian yang melibatkan pemain Sunderland dan Norwich City

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Meski terdegradasi ke divisi Championship musim depan, Norwich City tetap percaya diri merekrut pemain baru. Mereka baru saja memboyong Przemyslaw Placheta dari klub asal Polandia, Slask Wroclaw.

Pemain berusia 22 tahun itu sepakat dengan ikatan kontrak kerja selama empat tahun bersama The Canaries. Meski demikian, tidak disebutkan nominal mahar yang disepakati kedua klub.

Placheta adalah pemain baru kedua yang dibeli Norwich setelah Jacob Sorensen. Mereka ingin segera kembali ke Liga Primer Inggris di tahun 2022.

"Saya bangga bisa bergabung dengan Norwich City. Ini adalah langkah lanjutan dalam karier dan saya merasa bahagia. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim," kata Placheta seperti dilansir Pinkun, Rabu (22/7).

"Saya sudah berbicara dengan direktur olahraga yang menceritakan segalanya tentang klub ini. Saya melihat tim ini didominasi pemain muda, ini bagus karena kami bisa terus bermain di setiap pertandingan," ujar dia.

"Saya antusias bermain di divisi Championship. Saya akan kerahkan kemampuan terbaik di latihan demi tim," ucapnya.

Pemain asal Polandia itu sudah mengantongi delapan gol dari 35 pertandingan musim lalu. Pelatih Norwich City, Daniel Farke menyebut pemain baru akan membawa nuansa yang lebih segar.

"Dia adalah pemain yang berbakat karena sudah menghabiskan beberapa tahun di Jerman. Tentu dia akan berusaha beradaptasi di sepakbola Inggris, dia punya kecepatan dan keberanian," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement