Kamis 23 Jul 2020 10:50 WIB

Leeds-WBA Promosi, Empat Tim Masuk Play-off

Kapten WBA semringah perjuangan semusim ini membuahkan hasil.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
West Bromwich Albion merayakan keberhasilan promosi ke Liga Primer Inggris seusai bermain imbang 2-2 melawan QPR, Kamis (23/7).
Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine
West Bromwich Albion merayakan keberhasilan promosi ke Liga Primer Inggris seusai bermain imbang 2-2 melawan QPR, Kamis (23/7).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Bromwich Albion (WBA) mengikuti jejak kampiun Divisi Championship, Leeds United, untuk promosi ke kompetisi elit Liga Primer Inggris musim 2020/2021 mendatang.

Meski bermain imbang 2-2 saat menghadapi Queens Park Ranger (QPR) di Stadion Hawthrone, Kamis (23/7) dini hari WIB. West Bromwich sudah dipastikan melangkah ke ajang kompetisi paling bergengsi di Negeri Ratu Elizabeth.

Poin bagi tim besutan Slaven Bilic sudah cukup untuk memastikan tempat kedua di Divisi Championship, setelah di laga lain Brentford terpaksa menyerah 1-2 oleh Barnsley.

"Kami lega, ini musim yang panjang, dengan istirahat, dan saya pikir kami memiliki sekelompok pemain yang hebat, bahkan kami terlalu banyak menekan diri sendiri, berusaha terlalu keras," kata kapten WBA, Jake Livermore dikutip ESPN, Kamis (23/7).

Pada hasil akhir kompetisi Leeds United keluar sebagai kampiun, dengan WBA menempati posisi kedua yang meraih angka 83 dari 46 pertandingan. Mereka unggul dua poin atas rival terdreka Brentford di urutan ketiga yang mengantongi nilai 81.

Sementara Fulham membututi di posisi keempat, diikuti Cardiff City, dan klub asal Wales, Swansea City. Untuk diketahui, selain Leeds dan WBA yang lolos ke Liga Primer secara otomatis tim peringkat tiga hingga enam akan lebih dahulu menjalani laga play-off.

Nantinya, Brentford bakal berhadapan dengan Swansea City dalam dua leg. Sementara Fulham bentrok versus Cardiff. Para pemenang akan bertemu di partai final pada 4 Agustus mendatang.

Apabila Brentford sukses mengasapi para lawannya di partai play-off, dan berhak promosi ke Liga Primer maka ini akan menjadi sejarah bagi klub berjuluk the Bees. Terakhir kali tim asal London itu mejeng di kompetisi Liga Inggris terjadi pada 1947 silam atau 73 tahun lamanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement