Jumat 24 Jul 2020 13:07 WIB

Prediksi Gerrard, dan Kekaguman Alexander-Arnold

Gerrard pernah sangat yakin Arnold akan sukses besar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Trent Alexander-Arnold
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Trent Alexander-Arnold

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pernyataan mantan pemain sekaligus legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard yang menjurus ke bek sayap kanan, Trent Alexander-Arnold menjadi kenyataan. Dalam komentarnya, Gerrard meyakini bahwa sang pemain bakal menjadi bintang the Reds.

Alexander-Arnold menjadi satu-satunya jebolan akademi Liverpool, yang terbukti mempunyai andil besar tentang keberhasilan the Anfield Gank meraih dua titel bergengsi Liga Champions, dan Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir.

Empat tahun sebelum kesuksesan Liverpool merengkuh titel Liga Primer 2020, Gerrard pernah berujar jika Alexander-Arnold akan menjalani karier sukses bersama Liverpool.

"Trent memiliki peluang luar biasa untuk menjadikannya sebagai profesional top dunia. .Dia punya bingkai yang indah dan tampaknya memiliki semua atribut yang Anda butuhkan," tulis Gerrard dalam buku otobiografinya dilansir Mirror, Jumat (24/7).

Bek sayap kanan itu memulai debut profesionalnya di tim senior Liverpool pada ajang pramusim di Amerika Serikat. Perlahan tapi pasti, ia mulai mendapat panggung dan sukses mencuri perhatian pendukung Liverpool. 

Satu tempat reguler pun diamankan Alexander-Arnold pada musim 2017/2018.

Berbicara secara eksklusif kepada Mirror Sport, Alexander-Arnold mengungkapkan kekagumannya pada Gerrard, dan mengatakan bahwa dia adalah panutan saat tumbuh dewasa.

"Gerrard pahlawan, legenda, ikon, seseorang yang selalu saya kagumi, seseorang yang saya coba menjadi dan ingin tiru. Saya bangga dia mengakui bakat saya dan memilih saya secara individu sebagai seseorang dengan masa depan yang cerah," kata dia.

"Jelas itu suatu kehormatan bagi saya. Saya selalu menggunakan dia sebagai inspirasi untuk menjadi pemain yang lebih baik," sambung Alexander-Arnold.

Di sisi lain, pesepak bola berusia 21 tahun ini menambahkan tentang kesuksesan the Reds menjuarai gelar Liga Primer sekaligus performa yang begitu mengkilap sepanjang musim 2019/2020.

Dalam pernyataannya, Alexander-Arnold menegaskan keberhasil timnya tak terlepas dari tekad dan perjuangan hebat yang ditunjukkan oleh rekan setim.

"Kami ingin menulis bab kami sendiri dalam sejarah klub yang menakjubkan ini - kami hanya ingin menjadi tim Liverpool spesial yang bisa dibanggakan oleh para penggemar," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement