Selasa 28 Jul 2020 02:13 WIB

Ini Starting XI Termahal Liga Spanyol Musim 2019/2020

Tim ini diisi oleh pemain dari Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bintang FC Barcelonas Lionel Messi masih menjadi pemain dengan valuasi tertinggi di La Liga Spanyol.
Foto:

7. Frenkie de Jong (72 juta euro)

Frenkie De Jong tiba di Spanyol musim panas lalu, ketika Barcelona merekrutnya dari Ajax dengan tujuan menjadikannya pemimpin lini tengah mereka di masa depan.

Sayangnya, karena cedera dan harus beradaptasi dengan gaya sepak bola Spanyol, itu bukan musim yang paling indah bagi pemain 23 tahun itu, hanya mencetak dua gol dan membantu dua lainnya. Namun ia masih memiliki potensi dan valuasi yang sangat besar.

8. Saul (72 juta euro)

Sepanjang kariernya, Saul telah menunjukkan bahwa ia adalah seorang pria untuk peristiwa besar. Ia menjadi pilihan darurat Diego Simeone di Atletico Madrid karena keserbagunaan dan kemampuannya bermain di hampir semua posisi.

9. Eden Hazard (80 juta euro)

Hazard belum memiliki musim terbaik dalam kariernya karena cedera panjang. Hazard membuat 16 penampilan, mencetak satu gol dan memberikan tiga assist, tetapi nilainya tetap tinggi. Real Madrid yakin bahwa pemain Belgia itu akan menemukan bentuk terbaiknya lagi.

10. Antoine Griezmann (96 juta euro)

Penandatanganan paling kontroversial musim panas lalu belum berjalan seperti yang diharapkan, Antoine Griezmann hanya mencetak sembilan gol dan empat assist dalam 35 pertandingan musim ini untuk Barcelona yang belum sepenuhnya mengisi kekosongan Neymar.

Pada usia 29 tahun, ia harus menebus performa buruknya pada musim depan.

11. Lionel Messi (112 juta euro)

Label harga ini masih sangat rendah untuk apa yang ditawarkan dari pemain bintang Barcelona Lionel Messi.  Musim ini membuat pemain Argentina itu memenangkan Pichichi Award ketujuh dengan 25 gol dan 22 assist. Ini merupakan musim dengan jumlah gol terendah namun masih bisa meraih Sepatu Emas La Liga dengan perubahan posisinya beroperasi lebih ke bawah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement