Selasa 28 Jul 2020 05:49 WIB

Klopp Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik Liga Inggris

Juergen Klopp mengalahkan pesaing terdekatnya, pelatih Leeds United Marcelo Bielsa.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru taktik Liverpool Juergen Klopp dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris oleh League Managers' Association (LMA), Senin (27/7) waktu setempat. Ini setelah Klopp mengantarkan klub Merseyside itu menjuarai liga pertamanya dalam kurun 30 tahun terakhir.

Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris ketika liga masing menyisakan tujuh pertandingan. The Reds finis dengan selisih 18 poin di atas peringkat kedua, Manchester City.

Pelatih asal Jerman itu mengalahkan pelatih Leeds United Marcelo Bielsa, pelatih Wycombe Wanderers Gareth Ainsworth, dan pemenang tahun lalu Chris Wilder dari Sheffield United untuk meraih Alex Ferguson Trophy yang diambil dari nama mantan pelatih legendaris Manchester United.

"Saya senang sekali dinobatkan sebagai pemenang Sir Alex Ferguson Trophy, yang luar biasa ini dinamai dari nama orang yang sangat saya hormati," kata Klopp seperti dikutip Reuters, Selasa (28/7). "Segala hal yang kami capai di Liverpool tahun ini tak akan tercipta tanpa masukan hebat dari staf pelatih saya. Mereka membuat kami menjadi sekelompok otak sepak bola yang sungguh istimewa."

Klopp mengaku senang bekerja sama dengan para staf pelatih, pemain, dan semua orang di Liverpool FC. "Pastinya, saya berterima kasih kepada dukungan semua penggemar Liverpool kami yang luar biasa hebat," jelas dia.

Bielsa dianugerahi penghargaan Championship setelah mengantarkan timnya menjuarai Divisi II dan kembali ke Liga Primer setelah 16 tahun timnya absen.

Pelatih tim putri Chelsea, Emma Hayes, dinobatkan sebagai pelatih wanita terbaik setelah menjuarai liga dan Piala Liga putri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement