Senin 17 Aug 2020 03:10 WIB

Pilih Benfica, Ini Alasan Vertonghen Tolak Roma Hingga Inter

Sebelum menerima pinangan the Eagles, Vertonghen digoda sejumlah klub.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jan Vertonghen merayakan gol penentu kemenangang pada laga antara Wolverhampton Wanderers menjamu Tottenham Hotspur  di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Ahad (15/12).
Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters
Jan Vertonghen merayakan gol penentu kemenangang pada laga antara Wolverhampton Wanderers menjamu Tottenham Hotspur di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Ahad (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Bek tengah berkebangsaan Belgia, Jan Vertonghen akhirnya memantapkan hatinya di Benfica. Ia meninggalkan sepak bola Inggris, demi petualangan baru di Portugal. 

Rupanya, sebelum menerima pinangan the Eagles, Vertonghen digoda sejumlah klub. Agen sang pemain, Tom de Mul mengeklaim hal itu. 

"Benfica bekerja dengan baik (dalam proses negosiasi). Mereka menunjukkan Jan sebagai prioritas," kata De Mul kepada Sporza, dikutip dari Football Italia, Senin (17/8). 

Beberapa klub Serie A, menurut De Mul, turut memburu kliennya. Ada AS Roma, Inter Milan, juga Napoli. Negosiasi sempat berjalan. Namun penawaran dari Benfica lebih meyakinkan. 

"Mereka menawarkan stabilitas dan konsistensi, terutama kontrak berdurasi tiga tahun," ujar De Mul. 

Ia merasa kontrak seperti itu sangat fundamental. Terutama untuk pemain di tahapan karir seperti Vertonghen. Bersama the Eagles, pemilik 118 caps timnas Belgia memiliki jaminan mendapatkan trofi. Lebih tepatnya di kompetisi domestik. 

"Ia juga bisa bermain di Liga Champions, atau sekurang-kurangnya di Liga Europa," tutur De Mul. 

Sebelumnya, selama delapan musim Vertonghen membela Tottenham Hotspurs. Dalam rentang waktu tersebut, bek 33 tahun ini mentas di 315 laga dan mencetak 12 gol. Hitungannya dari berbagai ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement