Selasa 08 Sep 2020 13:42 WIB

Suarez dan Status 'Pesepak Bola Beruntung' Bag.1

Suarez akan jadi sosok beruntung ke-14.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam acara penghargaan FIFA di London, Senin (23/10).
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam acara penghargaan FIFA di London, Senin (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kerap didapuk sebagai simbol kesuksesan di dunia sepak bola dalam 14 tahun terakhir. Total, Ronaldo dan Messi mengumpulkan 11 trofi ballon d'Or. CR7 mendapat lima gelar, sisanya milik La Pulga. Sah-sah saja jika keduanya dinilai raja sepakbola modern. 

Banyak pemain memperoleh keberuntungan pernah berbagi kamar ganti dengan masing-masing dari mereka. Tapi tidak semua pesepak bola kelas atas mendapatkan peluang pernah mencicipi setim dengan keduanya. 

Teranyar, Luis Suarez berpotensi berada dalam kelompok tersebut. Ia terus dirumorkan bakal merapat ke Juventus. Itu berarti, Suarez akan menjadi tandem CR7 di lini depan si Nyonya Tua. Sebelumnya, selama enam tahun ke belakang, penyerang tim nasional Uruguay ini berstatus rekan setim La Pulga di Barcelona.  

"Sejauh ini hanya ada 13 pemain dalam sejarah sepakbola yang mendapatkan keistimewaan pernah bermain bersama Ronaldo dan Messi," demikian laporan yang dikutip dari Give Me Sport, Senin (7/9). 

Siapa saja mereka? Pertama ada Martin Caceres. Pada musim 2008/2009, bek asal Uruguay ini membela Barca. Ia berlaga dalam 17 pertandingan bersama Messi. Kemudian pada musim 2018/2019, ia berbagi kamar ganti dengan Ronaldo di Juve. Keduanya tampil bersama dalam tiga pertandingan. 

Selanjutnya, Ezequiel Garay. Sosok berusia 33 tahun menjadi rekan Messi di tim nasional (timnas) Argentina. Mereka tampil bersama di 31 pertandingan. Pada 2009 hingga 2011, ia berseragam Madrid. Saat itu Ronaldo masih berkostum El Real. Garay dan CR7 tampil bersama di 23 laga. 

Ketiga, Paulo Dybala. La Joya berasal dari Argentina. Ia dan Messi sama-sama membela timnas dalam 11 partai. Kini Dybala berstatus bintang Juve. Ia menjadi rekan setim Ronaldo. Keduanya bahu-bahu membahu membantu si Nyonya Tua secara bersama dalam 75 pertandingan. 

Keempat, Andre Gomes yang membela Barca bersama Messi dari 2016 hingga 2018 dalam 67 pertandingan. Gomes berasal dari Portugal. Ronaldo adalah kapten tim berjuluk Selecao das Quinas itu. Gomes dan CR7 bermain dalam 21 pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement