Ahad 13 Sep 2020 00:15 WIB

Messi Disarankan Rekrut Agen Profesional

Agen profesional dapat menghindarkan Messi dari perselisihan seperti sebelumnya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/F.C. BARCELONA
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Mantan pemain timnas Argentina, Hernan Crespo menyarankan Lionel Messi untuk merekrut agen pemain profesional daripada memanfaatkan sang ayah.  Menurutnya, hal tersebut dapat menghindarkan Messi dari perselisihan yang sempat terjadi antara sang pemain dengan pihak Barcelona, beberapa waktu lalu. 

Menurut Crespo, kehadiran ayah Messi, Jorge, yang sekaligus merangkap sebagai agen pemain berjuluk la Pulga (Si Kutu) justru menghambat keinginan Messi untuk angkat kaki dari Barcelona. 

Baca Juga

"Dengan situasi seperti ini, tanpa mengurangi rasa hormat kepada Jorge Messi, menurut saya sudah saatnya Lionel Messi menghadirkan sosok profesional di sampingnya," kata Crespo seperti dikutip Marca, Sabtu (12/9). 

"Beberapa hal menjadi berbeda jika pembicaraan profesional dilakukan oleh ayahnya sendiri. Agen profesional tidak akan memasukkan unsur-unsur keluarga," ujar dia. 

Sebelumnya, Messi mengaku ingin pergi dari Barcelona melalui surat yang dikirimkan ke manajemen klub. Hal tersebut menyita perhatian dunia sepakbola selama beberapa pekan.

Drama pun berakhir antiklimaks karena Messi mengurungkan niatnya untuk hengkang. Sebab, ia tidak ingin membayar mahar sebesar 700 juta euro (Rp 12,2 triliun) agar Barcelona dapat melepasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement