Jumat 02 Oct 2020 10:00 WIB

Jumpa di Liga Champions, Ini Fakta Ronaldo Vs Messi

statistik tentang persaingan Ronaldo dan Messi menarik untuk diketahui.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Semua mata akan tertuju pada Grup G Liga Champions 2020/2021. Pasalnya, kedua pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan kembali bertemu sejak terakhir kali terjadi pada dua musim lalu.

Undian fase grup Liga Champions musmi ini telah digelar. Juventus yang merupakan salah satu tim favorit asal Italia akan tergabung dengan raksasa La Liga Spanyol Barcelona di grup G. Tak hanya itu, mereka juga akan bertemu Dynamo Kyiv, pun Frenecvaros.

Sementara itu banyak netizien mengeklaim bahwa Grup G inisial dari GOAT, yakni mengacu pada persaingan Ronaldo dan Messi. Alhasil, statistik tentang persaingan kedua pemain pun menjadi catatan yang menarik untuk diketahui.

Sebagaimana dikutip Football Italia, Jumat (2/10) dalam urusan Liga Champions Ronaldo jelas lebih unggul dengan catatan 130 gol dalam 170 prtandingan. Sedangkan La Pulga, julukan Messi baru mengumpulkan 115 gol dalam 143 pertandingan.

Praktis, penyerang sayap asal Portugal itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions, yang diukir dalam tiga kostum klub berbeda yaitu Manchester United, Real Madrid, serta Juventus.

Namun, pemain Argentina, Messi memiliki rasio rata-rata gol per pertandingan yang lebih baik dalam kompetisi ini, 0,8 hingga 0,76. Mereka berada dalam duel permanen untuk Ballon d'Or, Messi menang enam kali dan Ronaldo lima.

Terakhir kali kedua pemain ini berhadapan sebagai lawan adalah saat Real Madrid bermain imbang 2-2 versus Barcelona di ajang La Liga pada 6 Mei 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement