Rabu 07 Oct 2020 16:40 WIB

Ini Alasan Gagalnya Manchester United Dapatkan Dembele

Barcelona ingin melepas Dembele untuk bisa membawa Memphis Depay dari Lyon

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain baru Barcelona, Ousmane Dembele saat diperkenalkan di Camp Nou, Senin (28/8).
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Pemain baru Barcelona, Ousmane Dembele saat diperkenalkan di Camp Nou, Senin (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dalam diskusi untuk mendapatkan pemain Barcelona, Ousmane Dembele di akhir bursa transfer pemain pada Senin (5/10).  Laporan dari The Faithful MUFC bahkan menyebut Manchester United bersedia dengan dana yang ditawarkan.

Setan Merah setuju dengan biaya pinjaman dan bersedia membayar gaji pemain yang tinggi. Namun kesepakatan itu akhirnya gagal.

Laporan dari The Mail, Barcelona ingin melepas pemain asal prancis itu untuk bisa membawa Memphis Depay dari Lyon. Namun Manchester United hanya ingin mengikat pemain dengan status pinjaman.

Barcelona yang putus asa kemudian menerima status pinjaman itu. Manchester United siap membayar biaya pinjaman dan gajinya secara penuh. Namun sumber menyebut kepindahan tersebut batal karena Barcelona setuju memperpanjang kontrak Dembele hingga 2023 mendatang.

Kontrak pemain sayap ini akan berakhir pada 2022 mendatang dan saat ini dia mendapatkan gaji 215 ribu pound setiap pekannya. Dembele yang rentan cedera kini telah pulih dan fit sehingga siap menjadi penyerang berkualitas tinggi.

Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, Barcelona ingin memperpanjang kontraknya agar mendapat bayaran lebih besar jika dia menjalani musim yang bagus. Namun laporan lain menyebut Depay menolak menandatangani kontrak sehingga Depay gagal pindah dengan status pinjaman.

Di sisi lain, Manchester United harus bisa mendapatkan pemain berposisi sayap kanan hingga masa bursa transfer pemain domestik selesai pada 16 Oktober mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement