Jumat 09 Oct 2020 18:28 WIB

Kepa Arrizabalaga Percaya Diri dengan Kemampuannya

Kepa berharap bisa menunjukkan kualitasnya saat bertugas di Spanyol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Kepa Arrizabalaga
Foto: EPA-EFE/Alastair Grant
Kepa Arrizabalaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Spanyol, Kepa Arrizabalaga, percaya diri dengan kemampuannya saat ia beristirahat dari situasi kacau di level klub. Kepa kini menjadi kiper nomor dua Chelsea setelah kedatangan Edouard Mendy.

Pemain berusia 26 tahun, yang merupakan penjaga gawang termahal di dunia, tidak disukai pelatih Chelsea Frank Lampard. Tapi Kepa percaya pada dirinya sendiri dan berharap bisa menunjukkan kualitasnya saat bertugas di Spanyol.

"Saya merasa percaya diri, tenang. Saya pikir itu pertandingan yang bagus dan saya senang dengan kepercayaan pelatih," kata Kepa kepada Teledeporte dikutip dari Tribal Football, Kamis (8/10).

Kepa memastikan akan memberikan yang terbaik ketika ia diberikan kepercayaan untuk bermain di lapangan. Menurutnya, pertandingan uji coba melawan Portugal yang berakhir imbang, berjalan dengan intensitas tinggi. Ia menilai tim berhasil mengontrol permainan di babak pertama tapi kesulitan di babak kedua.

"Itu adalah ujian yang bagus," kata Kepa. "Kami harus bahagia. Kami berdiri hari ini. Kami harus meningkatkan diri karena kami kehilangan beberapa peluang yang jelas, yang bisa Anda bayarkan dalam turnamen."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement