Jumat 16 Oct 2020 07:12 WIB

Enggan Berpuas Diri, Danilo Siap Hadapi Tantangan di Serie A

Ia merasa betah hijrah ke Italia.

Danilo Luiz da Silva dalam pertandingan Juventus vs Napoli, Ahad (1/9) dini hari.
Foto: EPA
Danilo Luiz da Silva dalam pertandingan Juventus vs Napoli, Ahad (1/9) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus, Danilo menegaskan tidak ingin berpuas diri pada pencapaiannya. Ia mengaku siap menghadapi tantangan baru di Serie A Italia musim ini. 

Pemain asal Brasil itu didatangkan dari Manchester City musim lalu. Ia pernah berseragam Real Madrid, Porto, dan Santos selama karier profesionalnya. 

"Salah satu hal yang membuat bangga adalah saya tidak pernah berpuas diri. Saya tidak pernah memikirkan apa yang sudah saya raih, tapi berkonsentrasi apa yang belum didapat," katanya seperti dilansir Football Italia, Jumat (16/10). 

Ia menyebut, pemikiran itu membuatnya selalu termotivasi. Pemain berusia 29 tahun itu senang bisa menjadi bagian kecil dari klub sebesar Juventus. 

Setelah kompetisi kembali bergulir akibat pandemi Covid-19, Danilo ingin mempersembahkan seluruh penampilannya di lapangan hijau untuk semua orang yang berjuang keras melawan penyebaran virus. 

"Italia dihantam (pandemi) sangat keras dan menurut saya, sepakbola dapat menjadi distraksi dan kebahagiaan," ujarnya. 

Ia merasa betah hijrah ke Italia karena warga dan lingkungan yang mendukung. Namun soal makanan, ia mengaku masih butuh adaptasi lebih lama. 

"Orang-orang di sini lebih ramah, saya dan keluarga menyukainya. Berbicara makanan, saya makan lasagna dan nasi, tapi mereka tidak melakukan itu di sini," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement