Ahad 25 Oct 2020 06:48 WIB

 Janji Khabib untuk Ibunda Akhiri Karir Sebagai Pegulat

Nurmagomedov menjatuhkan Gaethje menggunakan triangle choke, dan Gaethje pingsan.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto
Khabib Nurmagomedov sujud syukur
Foto:

Setelah pertarungan, Nurmagomedov berterima kasih kepada UFC dan beberapa petinggi eksekutifnya, tetapi dia punya satu permintaan. "Saya hanya tahu satu hal yang saya inginkan dari UFC: Kalian harus (menempatkan saya sebagai) petarung nomor 1 pound-for-pound di dunia, karena saya pantas mendapatkan ini."

Pertarungan berlangsung tanpa penggemar di Flash Forum di Pulau Yas, yang oleh UFC dijuluki sebagai "Pulau Pertarungan," rumah internasional promosi selama pandemi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Gaethje memenangkan putaran pertama dari kartu juri Sal D'Amato dan Ben Cartlidge.

Dia melakukan kombinasi keras di ronde tersebut, meskipun Nurmagomedov terus menekan, melakukan pukulan jab yang bagus dan melakukan takedown di akhir ronde. Babak selesai dengan Nurmagomedov menggunakan kuncian armbar. Hakim Derek Cleary mencetak gol pertama untuk Nurmagomedov.

Nurmagomedov (29-0) tidak terkalahkan, dan kemenangan ini mengikatnya dengan BJ Penn dan Benson Henderson dengan pertahanan gelar terbanyak dalam sejarah ringan UFC. Penduduk asli Dagestan di Rusia ini memiliki kemenangan atas mantan juara McGregor, Poirier, dan Rafael dos Anjos. Nurmagomedov tampil sempurna dengan skor 13-0 di UFC, dia menjadi petarung kedua setelah Anderson Silva yang memulai karir UFC dengan 13 kemenangan beruntun.

Gaethje (22-3) sedang dalam empat kemenangan beruntun dan mengalahkan Tony Ferguson untuk memenangkan gelar ringan sementara UFC di UFC 249 pada bulan Mei lalu. Pria 31 tahun ini dalah mantan juara kelas ringan Pertarungan Seri Dunia.

 

"Saya merasa hidup," kata Gaethje. "Itu sebabnya saya masuk ke sini. Saya bertanya kepada pelatih saya apakah mereka siap untuk merasa hidup setiap kali saya masuk ke sini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement