Rabu 04 Nov 2020 19:41 WIB

Lawan Kiev, Koeman Ingin Barcelona Mainkan Sepak Bola Indah

Koeman berhasrat melihat Barca mendulang banyak peluang dan gol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Barcelona membidik kemenangan ketiga secara beruntun di fase grup Liga Champions, saat berhadapan dengan Dynamo Kiev, Kamis (5/11) dini hari. Laga tersebut akan digelar di rumah Barca, Stadion Camp Nou. Meski demikian, pelatih Barca Ronald Koeman, tak ingin pemainnya semata-mata hanya mengejar kemenangan.

''Tujuannya masih sama, memainkan sepak bola indah dan menciptakan peluang,'' kata Koeman, dikutip dari Marca, Rabu (4/11).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, Barca memang harus menang di kandang sendiri. Namun, saat ini ia ingin timnya tetap bermain dengan baik, serta memenangkan pertandingan di Liga Champions. Walaupun Koeman mengungkapkan, sudah tahu masalah yang dimiliki Dynamo Kiev, dengan beberapa pemain yang absen karena terjangkit Covid-19.

Pertandingan Barcelona vs Dynamo ini bahkan nyaris tertunda karena ada sembilan pemain yang positif Covid-19, dan total 13 pemainnya tak bisa dimainkan. ''Mereka (Dynamo) telah melakukan tes pagi ini (Selasa waktu setempat), tapi saya tidak tahu aturannya atau regulasi UEFA. Semoga kami bisa bermain,'' ujar Koeman.

Barca sendiri dalam keadaan kurang baik setelah ditahan imbang Deportivo Alaves dalam lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021 pada akhir pekan lalu. Hasil tersebut menambah catatan buruk Barca yang tak menang dalam tiga laga terakhir La Liga.

Namun, Barca layak percaya diri karena mampu mengemas sepasang kemenangan dari dua laga Liga Champions musim ini. Ganjarannya, Blaugrana kini memuncaki Grup G klasemen Liga Champions dengan enam angka. Adapun Kiev di peringkat ketiga dengan satu angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement