Jumat 06 Nov 2020 23:41 WIB

Ini Visi Misi Ketua Umum PBSI 2020-2024

Ada lima hal yang Agung sampaikan.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.
Foto: PP PBSI
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agung Firman Sampurna baru saja dinobatkan menjadi Ketua Umum (Ketum) PP PBSI 2020-2024 pada Munas PBSI, Jumat (6/11) malam WIB. Dalam paparan visi dan misinya, Agung menyebutkan lima isu penting.

Pertama organisasi, akuntabilias dan transparansi, kedua, rekrutmen atlet, pelatihan dan prestasi. Ketiga, kemitraan dengan pihak swasta dan lainnya. Keempat, partisipasi masyarakat dan pengembangan klub bulutangkis

"Kelima Industri olahraga, ini sangat penting di era sekarang," kata Agung, Jumat (6/11).

Dalam 30 hari ke depan, Agung bersama tim formatur akan memilih jajaran kepengurusan PBSI. Agung mengatakan, ia akan fokus kepada tata kelola organisasi serta tata kelola keuangan di tubuh PBSI agar ketum dan sekretaris jenderal dibebastugaskan dari wewenang pengelolaan keuangan, tetapi hanya fokus di kebijakan. 

"Akan dibentuk manajemen eksekutif yang memang kompeten dan memiliki waktu secara intense akan ada pembinaan dan laporan," kata dia. 

Misinya sebagai nakhoda PBSI adalah mengajak, melibatkan dan mengelola, peningkatan prestasi dan semangat persatuan nasional melalui pengembangan organisasi bulutangkis. Prestasi menjadi alat utama untuk mempersatukan dan untuk membuat tayangan-tayangan bulutangkis mempunyai nilai jual. "Bulu tangkis tidak hanya menjadi olahraga tetapi juga menjadi industri," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement