Senin 09 Nov 2020 20:40 WIB

James tak Pernah Menyesal Gagal Gabung bersama United

James Rodriguez, mengaku pernah mendapatkan tawaran untuk memperkuat United.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
James Rodriguez
Foto: . EPA-EFE/Cath Ivill
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bintang Everton, James Rodriguez, mengaku pernah mendapatkan tawaran untuk memperkuat Manchester United. Namun, dengan sejumlah alasan tertentu, gelandang serang asal Kolombia akhirnya urung mengenakan seragam Setan Merah.

Proposal penawaran dari United itu datang saat James masih memperkuat FC Porto, tepatnya pada 2012. Didatangkan Porto dari klub asal Argentina, Banfield, pada 2010, James langsung mampu menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Pada musim debutnya bersama Porto, James sukses mempersembahkan dua titel domestik, Taca de Portugal dan Liga Portugal, serta titel Liga Europa.

Baca Juga

James pun melanjutkan kesuksesan itu dengan mengantarkan Porto menjadi yang terbaik di pentas Liga Portugal pada musim berikutnya. Akhirnya, tawaran dari United itu pun datang pada awal musim 2012/2013. Saat itu, James masih berusia 21 tahun dan dianggap sebagai salah satu pemain muda dengan prospek yang cerah. Namun, kepindahan James ke Stadion Old Trafford ternyata tidak bisa terwujud dengan berbagai alasan.

''Saya yakin, itu (tawaran dari United) datang pada 2012. Klub tersebut menawarkan saya sesuatu. Namun, pada akhirnya, kepindahan itu tidak pernah terjadi untuk berbagai alasan, yang hingga kini saya pun tidak tahu,'' tutur gelandang serang berusia 29 tahun tersebut kepada BT Sports seperti dilansir Metro, Senin (9/11).

Kendati begitu, James tidak kehabisan klub peminat. Top Skorer Piala Dunia 2014 itu bergabung bersama klub asal Prancis, AS Monaco, pada awal musim 2013/2014. Setelah memperkuat Monaco selama satu musim, ditambah penampilan apik di Piala Dunia 2014, James akhirnya direkrut Real Madrid dengan banderol transfer mencapai 63 juta poundsterling pada awal musim 2014/2015.

Setelah enam tahun memperkuat Madrid, termasuk dua musim melakoni masa peminjaman di Bayern Muenchen, James akhirnya hijrah ke Everton pada awal musim ini. Di The Toffees dan berada di bawah arahan Carlo Ancelotti, James dinilai mulai menemuka kembali peforma terbaiknya. James telah mengemas tiga gol dan empat assist dalam delapan penampilan di semua ajang pada musim ini.

James pun mengaku tidak pernah menyesal gagal bergabung bersama United pada 2012. Menurutnya, selalu ada alasan dalam setiap hal yang terjadi dalam karier pesepakbola.

''Sepak bola selalu menuntun Anda ke tim yang tepat, dimana Anda bisa menampilkan permainan terbaik Anda. Jika kepindahan itu tidak terjadi, mungkin karena suatu alasan. Mungkin karena saya dianggap belum siap atau karena saya memang telah dipersiapkan untuk memperkuat tim besar lain,'' kata James.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement