Jumat 13 Nov 2020 15:38 WIB

Oxlade-Chamberlain Bisa Jadi Contoh Joe Gomez Hadapi Cedera

Di bawah pantauan Rhian Brewster, Chamberlain berhasil pulih dalam waktu 18 bulan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Alex Oxlade-Chamberlain.
Foto: AP Photo/Jon Super
Alex Oxlade-Chamberlain.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemain Liverpool Joe Gomez tidak perlu jauh-jauh mencari motivasi agar bisa pulih dari cedera. Rekan setimnya, Alex Oxlade-Chamberlain yang juga sempat menghadapi cedera panjang, memberi Gomez nasihat. 

Chamberlain mengalami cedera ligamen pada April 2018 lalu. Di bawah pantauan Rhian Brewster, Chamberlain berhasil pulih dalam waktu 18 bulan. 

Baca Juga

Ia mengatakan, seorang pemain yang mengalami cedera parah tidak boleh menanggung perasaan takut sendirian. Chamberlain menyarankan Gomez untuk selalu berkomunikasi dengan orang lain. 

"Ketika kita berada di satu ruang sendirian, itu adalah momen yang paling sulit. Terlebih lagi proses pemulihan akan sangat panjang," katanya seperti dilansir Liverpool Echo, Jumat (13/11). 

"Untuk itu, akan sangat berguna jika kita mendapat arahan dari ahli. Rhian sangat hebat, saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar tentang dirinya," ujar Chamberlain. 

Pihak Liverpool mengonfirmasi kesuksesan operasi pertama terhadap lutut kiri Gomez. The Reds memperkirakan pemain berusia 23 tahun itu akan absen hingga akhir musim ini. 

Pasalnya, Gomez pernah mengalami cedera parah pada ligamennya setelah sebulan bergabung dengan Liverpool, 2015 lalu. Hal ini membuat penyembuhan masalah pada kakinya akan lebih sulit. 

Gomez tidak sendiri. Sebab, ada Virgil Van Dijk, Fabinho, dan Trent Alexander-Arnold yang sama-sama dibekap cedera. Mereka bisa saling mendukung agar pemulihan bisa lebih cepat dari perkiraan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement