Rabu 16 Dec 2020 08:43 WIB

Cetak Dua Gol dalam Kemenangan Madrid, Ini Kata Benzema

Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 3-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Selebrasi penyerang Real Madrid Karim Benzema setelah menjebol gawang Athletic Bilbao.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Selebrasi penyerang Real Madrid Karim Benzema setelah menjebol gawang Athletic Bilbao.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid Rabu (16/12) dini hari WIB. Tim asuhan Zinedine Zidane menang 3-1 atas Athletic yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-13. 

Toni Kroos membuka skor untuk Madrid sebelum Ander Capa membuat tim tamu menyamakan kedudukan. Dua gol dari Karim Benzema membantu Los Blancos mengamankan kemenangan 3-1 dengan susah payah. "Itu pertandingan penting. Kami bertahan dan menyerang sebagai satu tim," kata Benzema kepada AS, dikutip dari Football Espana, Rabu (16/12).

Baca Juga

Ia mengakui Athletic bermain bagus meski kehilangan satu pemain. Mereka bermain bertahan dengan kompak dan disiplin sehingga menyulitkan Los Blancos. "Sulit untuk mematahkan blok pertahanan mereka. Itu pertandingan di mana kesabaran itu penting," jelasnya.

Gol pertama Benzema berasal dari sundulan. Sebelumnya saat melawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions, Benzema juga mencetak gol lewat tandukan. Dia mengatakan itu dilatih dalam sesi latihan. Menurutnya, seorang striker harus bisa melakukan segalanya. 

"Itu bagus untuk saya dan untuk tim. Kami secara fisik bugar. Ada banyak pemain. Kami bekerja sedikit saat latihan karena ada begitu banyak pertandingan. Yang terpenting adalah pikiran dan mentalitas kami," ujar dia.

Los Blancos telah menikmati tujuh hari yang luar biasa setelah mereka mengalahkan Sevilla di Ramon Sanchez-Pizjuan dalam pertandingan La Liga Spanyol, lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan mengalahkan Borussia Monchengladbach, dan mengurangi separuh jarak mereka dari Atletico Madrid dengan memenangkan derbi Madrid.

Tambahan tiga angka membuat Madrid kini mengoleksi 26 poin, menyamai nilai Real Sociedad di puncak dan Atletico di posisi kedua. Bedanya, Atletico baru melakoni 11 laga, sementara Madrid dan Sociedad telah bermain 13 kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement