Rabu 16 Dec 2020 08:52 WIB

Agen Morata Sebut Kliennya Ingin Tetap di Juventus

Juventus harus mempermanenkan Morata dari Atletico Madrid.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Alvaro Morata.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Alvaro Morata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agen Alvaro Morata mengonfirmasi kliennya hanya akan memilih Juventus, meskipun ada minat dari AC Milan dan Napoli. Selain itu, Atletico Madrid hanya menghendaki pemainnya dibeli secara permanen, tidak untuk cara lain. Juventus diharapkan mempermanenkan Morata.

"Masalahnya sejak awal Atletico Madrid hanya siap menerima penjualan permanen, mereka tidak akan membiarkan dia pergi dengan cara lain," kata agen Juanma Lopez, agen Morata, kepada Gianluca Di Marzio, dikutip dari Football Italia, Rabu (16/12).

Baca Juga

Morata dipinjamkan ke Juventus menjelang akhir bursa transfer musim panas. Bagaimanapun, kata dia, serangkaian keadaan terjadi yang memungkinkan Luis Suarez mengatakan ya kepada Rojiblancos dan Morata mendapatkan izin bergabung dengan Juventus sebagai pemain pinjaman.

Morata sebelumnya pernah memperkuat Nyonya Tua selama dua musim saat dipinjam dari Real Madrid. Kembalinya Morata ke Turin dan pengalaman dua tahun pertamanya terbukti sangat menentukan. 

"Presiden Andrea Agnelli dan direktur olahraga Fabio Paratici sangat penting. Mereka memanggilnya dan ada beberapa percakapan. Mereka  masih memiliki hubungan yang kuat," katanya.

Paratici juga memiliki pengaruh besar dalam karier Morata. Pengalaman lain yang dimiliki pemain Spanyol itu di Chelsea dan Atletico Madrid tidak segemilang dua tahun bersama Juventus. Di Juventus, Morata menemukan kembali kepercayaan dirinya.

"Tim-tim Italia lain memang mencoba merekrut Morata, khususnya Milan dan Napoli. Di akhir musim, Juventus akan membelinya dari Atletico, saya yakin itu. Saya tidak berpikir ada penyesalan, karena Atletico berakhir dengan Luis Suarez, salah satu penyerang terbaik yang beredar, jadi semua orang senang dengan hasilnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement