Sabtu 02 Jan 2021 00:01 WIB

Khabib: Orang Mukmin dan Justin Gaethje

Khabib Nurmagomedov mengunggah video lantunan surat Al Mu'minun.

Khabib Nurmagomedov
Foto:

Takut Mati

Khabib menyatakan pensiun usai pertarungan UFC 254 pada Oktober 2020. ‘’Saya sudah berjanji kepada semua orang yang saya cintai, tadi adalah pertarungan terakhir saya dan saya layak menikmati kegemilangan 29 kemenangan dari 29 pertarungan,’’ kata Khabib saat itu seusai pertarungan.

Khabib mundur dari gemerlap UFC ketika sedang berada di puncak karier. Namun, petarung berusia 32 tahun itu tidak gelap mata. Ia malah berpikir ini saatnya beristirahat dan mulai mempersiapkan bekal untuk kehidupan di akhirat. 

''Dalam hidup, saya tidak ingin terlalu berlebihan, bahkan walaupun Anda seorang miliuner, suatu saat akan tak bernafas. Karena itu saya ingin melakukan apa yang diperlukan saat saya mati,'' ungkap Khabib dikutip dari wawancaranya setelah laga kontra Justin Gaethje via saluran YouTube Best of MMA.

Ia mengatakan, apapun yang sedang dan akan dilakukan, yang penting mempersiapkan diri untuk kehidupan selanjutnya. Khabib mengungkapkan, ayahnya selalu berusaha melakukan hal-hal baik untuk orang lain, entah di negaranya, keluarga maupun teman. 

''Dan (ayah) selalu bilang, itu semua akan membantu saya di kehidupan yang kekal dan saya sangat percaya dengan adanya kehidupan setelah mati,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement