Senin 04 Jan 2021 17:55 WIB

Langgar Protokol kesehatan, Erik Lamela Dihukum

Erik Lamela bakal absen membela Tottenham Hotspur.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Erik Lamela
Foto: EPA-EFE/Matt Dunham
Erik Lamela

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Erik Lamela bakal absen membela Tottenham Hotspur, saat menghadapi Brentford pada semifinal Piala Carabao, Rabu (6/1) dini hari. Hal tersebut karena Lamela dianggap melanggar aturan protokol Covid-19. Pemain asal Argentina itu merupakan satu dari tiga pemain Spurs, yang berkumpulan saat perayaan Natal, meskipun sudah dilarang pemerintah.

Dua pemain lain adalah Giovani Lo Celso dan Sergio Reguilon, yang juga menggelar pesta bersama pemain West Ham Manuel Lanzini. Lo Celso masih cedera, sementara Reguilon dicadangkan saat Spurs mengalahkan Leeds 3-0 akhir pekan ini. Namun, Lamela tidak masuk di skuad, dan Jose Mourinho menegaskan ia tak akan masuk skuad lagi saat lawan Brentford.

Baca Juga

Walaupun Mourinho tidak mengungkapkan, apakah keputusan itu karena Lamela terjangkit Covid-19 atau sedang isolasi mandiri karena ikut pesta. Ia hanya menyebut kalau itu bukan tugasnya untuk menjelaskan alasan absennya Lamela. ''Tidak tersedia, tidak tersedia. Bukan saya yang harus menjelaskan ke kalian. Saya hanya bisa bahwa lawan Brentford dia tidak bisa main,'' ucap Mourinho, dikutip dari Sportsmole, Senin (4/1).

Padahal, Lamela sendiri sudah meminta maaf atas perbuatannya tersebut. Walaupun tahu kalau London masuk kategori tier-4, dimana pemerintah melarang orang berkumpul lebih dari satu keluarga. ''Saya ingin minta maaf atas keputusan saat Natal, yang sangat saya sesalkan. Sebagai refleksi, saya mengerti bahayanya tindakan saya dan dampaknya ke yang lain,'' kata Lamela.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement