Selasa 05 Jan 2021 16:30 WIB

Kinerja Fletcher Tangani Skuad MU Mengesankan

Ole Gunnar Solskjaer memilih Darren Fletcher untuk menjadi staf pelatih senior di MU.

Rep: Afrijal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Darren Fletcher
Foto: AP/Phil Noble
Darren Fletcher

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer memilih Darren Fletcher untuk menjadi staf pelatih senior di Manchester United. Masuknya Fletcher membuat Iblis Merah memiliki jajaran pelatih berpengalaman. 

Pascapromosi Darren Fletcher ke jajaran pelatih tim utama kemarin, kini ada eks pemain United di lingkaran dalam Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu sadar, dimana letak kekurangannya. Sementara Fletcher dan Michael Carrick keduanya baru gantung sepatu masing-masing pada 2018 dan 2019.

Baca Juga

Fletcher disambut dengan hangat oleh para penggemar setelah peningkatan klub di papan klasemen. Tujuan Solskjaer untuk melibatkan mantan pemain di sekitar klub menimbulkan banyak spekulasi. Tapi  Fletcher telah menunjukkan kinerja yang mengesankan bersama MU U-16 sejak Oktober.

Fletcher menjadi komentator TV sejak pensiun usai terakhir kali membela Stoke City. Namun, Flecther memang sudah disiapkan satu tempat pada jajaran direksi Manchester United sebelum akhirnya memilih berkarir di jajaran kepelatihan. 

United U-16 menjadi pelabuhan pertama Fletcher. Kini dia bersama Solskjaer akan menangani skuad senior. 

"Darren memiliki DNA United yang mengalir melalui nadinya dan dia tahu persis apa yang diperlukan untuk menjadi pemain Manchester United," kata Solskjaer tentang penunjukan Fletcher dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (5/1).

"Dia berada di awal karir kepelatihan dan pengalamannya baik di dalam maupun di luar lapangan, bersama dengan mentalitas kemenangannya, komitmen dan kerja keras akan menjadi tambahan yang bagus untuk staf," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement