Rabu 06 Jan 2021 06:05 WIB

Ole Jelaskan Alasan Pilih Fletcher Jadi Asisten Pelatih MU

Sebelumnya, Fletcher merupakan pelatih Manchester United U-16.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Darren Fletcher saat masih menjadi pemain MU.
Foto: AP/Phil Noble
Darren Fletcher saat masih menjadi pemain MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menjelaskan alasannya memilih Darren Fletcher sebagai asistennya di paruh musim 2020/2021. Sebelumnya, Fletcher merupakan pelatih MU U-16 kemudian dipromosikan ke tim utama.

Fletcher menggantikan asisten pelatih Solskjaer sebelumnya, Mark Dempsey, yang dipindahkan ke akademi MU.

"Dia punya DNA MU dan tempatnya terbuka setelah Mark Dempsey pindah ke akademi. Kami merasa (Fletcher) punya nilai yang berharga di sini. Dia sangat brilian bersama akademi," kata Solskjaer seperti dilansir Tribal Football, Selasa (5/1).

Dengan pengalaman sebagai pemain MU selama 12 tahun, hal itu dianggap sebagai bekal yang cukup. Solskjaer juga mengenal betul karakter Fletcher karena sama-sama pernah merumput ketika masih menjadi pemain.

Fletcher juga pernah mencicipi klub lain seperti West Bromwich Albion dan Stoke City sehingga dianggap lebih mengenal dinamika sepak bola Inggris lebih dalam.

"Darren (Fletcher) pernah jauh dari klub ini selama beberapa tahun dan kembali sebagai pelatih U-16. Pengalamannya berbuah sukses dan saya rasa keputusan ini tepat baginya," jelas Solskjaer. "Penting bagi kami merekrut mantan pemain yang sudah berpetualang ke klub lain."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement