Rabu 06 Jan 2021 18:13 WIB

Pergantian Lima Pemain, Untungkan MU daripada City

Bagi Manchester United, lima pemain pengganti terasa menguntungkan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi
 Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, (18), merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ke-2 bagi timnya dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat, Jan. 1, 2021.
Foto:

Usulan Lama

Wacana regulasi pergantian lima pemain sudah lama digaungkan. Namun kompetisi lain seperti Liga Primer masih menggunakan tiga pergantian dalam setiap pertandingan.

Tapi, pernyataan EFL yang dirilis pada Senin (4/1) waktu setempat mengkonfirmasi perubahan itu dengan alasan jadwal pertandingan yang sangat padat. Pergantian lima pemain dibolehkan dalam laga semifinal dan final Piala Liga Inggris.

''EFL telah setuju untuk penambahan jumlah pemain pengganti yang diizinkan untuk digunakan dalam semifinal dan final Piala Carabao musim ini," tulis pernyataan EFL.

"Setelah berkonsultasi dengan empat klub yang tersisa, sembilan pemain pengganti sekarang dapat ditulis dalam daftar susunan pemain dengan lima pemain diantaranya diizinkan untuk turun ke lapangan pada 90 menit waktu bermain dan perpanjangan waktu yang berlaku," lanjut pernyataan tersebut.

Pergantian lima pemain tersebut juga dilakukan jika ada babak perpanjangan waktu. Keputusan itu diambil karena adanya pandemi Covid-19 dan jadwal pertandingan yang padat.

Di sisi lain, laga hanya akan berlangsung satu kali dengan sistem gugur dan babak perpanjangan waktu dan penalti akan digunakan untuk menentukan tim yang lolos ke final.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement