Kamis 07 Jan 2021 10:48 WIB
...

Catatan Kehebatan Manchester City di Final Piala Liga

Manchester City lolos ke final enam kali dalam delapan musim terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Manchester City merayakan gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (7/1) dini hari WIB. City unggul 2-0 dan lolos ke final Piala Liga.
Foto:

Menang atas Arsenal 3-0 pada Final 2018

Kemenangan ini merupakan trofi pertama Pep Guardiola bersama City. Prestasi tersebut seperti sebuah tebusan dari kekalahan mengejutkan City dari Wigan di Piala FA lima hari sebelumnya. Sergio Aguero mencetak gol pembuka memanfaatkan kesalahan pemain Arsenal pada menit ke-18. Kapten tim Vincent Kompany sukses menggandakan keunggulan dan David Silva menambah gol City menjadi 3-0.

Mengalahkan Chelsea 4-3 Lewat Adu Penalti pada Final 2019

Bermain imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu, laga harus ditentukan adu penalti untuk melihat siapa pemenang Piala Carabao 2019. Dan pada momen ini kiper adalah pemain yang paling disorot. Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga waktu itu membuat sang pelatih Maurizio Sarri marah. Pasalnya, Kepa menolak diganti oleh Willy Caballero.

Sarri melihat Kepa sedang berjuang dengan kram, namun menolak digantikan Caballero yang sudah disiapkan. Hal tersebut membuat Sarri marah. Kepa mampu menahan tendangan Leroy Saney, namun kiper City Ederson juga sukses menggagalkan tendangan penalti Jorginho dan David Luiz. Raheem Sterling menjadi penendang penentu City untuk merengkuh gelar dan dia berhasil melaksanakan tugasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement