Kamis 07 Jan 2021 21:50 WIB

Sean Gelael Pilih WEC dan Jota

WEC adalah lomba ketahanan mobil yang digelar di beberapa sirkuit ternama dunia.

Sean Gelael
Foto:

JOTA sendiri adalah tim sarat pengalaman dan prestasi di ajang WEC. Di kelas LMP 2 mereka dua kali menjuarai 24 Hours of Le Mans, pada 2014 dan 2017. Bahkan pada 2017 mereka menurunkan dua tim dan finis 1-2.

Pada 2020, JOTA menjadi runner-up di kelas LMP 2 ajang 24 Hours of Le Mans, dengan salah satu pebalap mereka adalah juara Formula E, Antonio Felix da Costa dari Portugal.

"Kami sangat senang mengumumkan Sean, Tom, dan Stoffel dalam program balapan kami di 2021. Kami tertantang untuk meraih kemenangan dan tentu saja gelar di LMP 2," tutur co-owner JOTA David Clark.

Menariknya, Stoffel dan Tom musim ini juga sama-sama mengikuti Formula E yang kebetulan jadwalnya tak bentrok dengan WEC. Stoffel bersama tim Mercedes dan Tom membela tim NIO.

Sebagai pemanasan sebelum mengikuti WEC, trio JOTA ini akan ambil bagian pada Asian Le Mans Series 2021. Karena lomba hanya berdurasi 4 jam, hanya dua pebalap yang dipakai. Sean akan ikut di Abu Dhabi dan Bahrain, sementara Stoffel dan Tom bergantian masing-masing di Abu Dhabi dan Bahrain.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement