Kamis 07 Jan 2021 22:42 WIB

Kiper Berdarah Indonesia Buat Kelam Rekor Penalti Sanchez

Alexis Sanchez hanya mencetak empat gol dari 12 penalti.

Alexis Sanchez
Foto:

.

photo
Kiper Sampdoria keturunan Indonesia-Italia, Emilio Audero Mulyadi berlatih di Stadion GBK, Selasa (5/8). Saat itu Emil masih memperkuat Juventus. (Republika/Edwin Dwi Putranto)

Sisanya, Sanchez gagal menjadi eksekutor saat memperkuat Cile, Arsenal, Manchester United dan Inter. Di Udinese dan Barcelona, pemain 32 tahun ini tak pernah mengambil penalti. 

Terlepas dari itu, andai Emil tak cekatan, mungkin Sanchez tak jadi pesakitan. Audero memulai karier di tim muda Juventus. Ia lahir di Mataram, NTB pada 18 Januari 1997 dari ayah orang Indonesia dan ibu Italia. 

Emil pindah ke Italia pada tahun 2010. Di sana ia bergabung bersama salah satu klub kemudian diundang oleh Juventus Allievi (U-17) untuk mengikuti sesi latihan dan akhirnya direkrut.

Emil mendapatkan penghargaan The Young Italy Talents of The Future 2012 dan Antonio Conte yang jadi pelatih Juventus saat itu tertarik membawanya ke tim utama. 

Sayangnya, Emil hanya sekali bermain karena berstatus ban serep. Ia kemudian dipinjamkan ke Venezia pada musim 2017/2018. Semusim kemudian, giliran Sampdoria meminjamnya. Puas dengan aksi Emil, Sampdoria mempermanenkan statusnya pada 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement