Jumat 08 Jan 2021 07:42 WIB

Florentino Perez akan Dapat Masalah Jika Ramos Hengkang

Kontrak Sergio Ramos di Real Madrid akan berakhir pertengahan tahun ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Sergio Ramos
Foto:

.

Awalnya, Ramos ditempatkan sebagai bek kanan meskipun beberapa pelatih berpendapat dia akan berkembang jika bermain di bek tengah. Tak lama setelah perekrutan Ramos, Perez mengundurkan diri pada Januari 2006 setelah serangkaian hasil buruk yang diraih Madrid. Namun Ramos tetap bertahan dan menjadi salah satu pemain tersukses klub.

Pepe kemudian datang pada 2006 seharga 30 juta Euro dan bertahan sampai 2009. Madrid juga mendatangkan Fabio Cannavaro dengan harga 7 juta Euro, Gabriel Heinze sebesar 12 juta Euro dan Ezequiel Garay dengan pembelian 10 juta Euro. Pembelian empat bek tengah tersebut karena Ramos dianggap bukan sosok utam.

Ketika Perez kembali menjadi menjabat Presiden Madrid pada 1 Juni 2009, dia mendatangkan Raul Albiol seharga 15 juta Euro dan Ricardo Carvalho seharga 8 juta Euro. Ramos kemydian mendatangkan Raphael Varane pada 2011 yang kemudian menjelma menjadi trio lini belakang menakutkan, yaitu Ramos, Pepe dan Varane.

Ketiganya mendominasi kekuatan lini belakang Eropa. Sampai-sampai Madrid hanya mendatangkan satu bek tengah Jesus Vallejo seharga 5 juta Euro antara 2011 dan 2019. Hal tersebut karena Madrid sudah puas dengan kinerja mereka bertiga.

Nacho Fernandez yang terus berkembang di akademi mereka, Los Blancos tak mencari bek tengah lain hingga penandatanganan Eder Militao seharga 50 juta Euro pada 2019. Namun Militao tak mampu bersaing hingga saaat ini.

Jika Ramos hengkang, kemungkinan Madrid akan kembali mencari pemain berposisi bek tengah. David Alaba dan Pau Torres merupakan dua nama yang santer diisukan akan menjadi pengganti Ramos. Saat itu, negosiasi antara klub dengan Ramos masih terus berlangsung.

Kontrak Ramos bersama Madrid akan berakhir pada pertengahan tahun ini. Sekarang, dia sudah bisa bernegoisasi dengan klub lain. Paris Saint-Germain merupakan klub yang tertarik memakai jasanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement